search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tol Jagat Kerthi Bali Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Jembrana
Selasa, 13 September 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tol Jagat Kerthi Bali Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Jembrana.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Pasca digroundbreakingnya Jalan Tol Jagat Kerthi Bali oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono bersama Gubernur Bali, Wayan Koster pada, Sabtu, 10 September 2022 di Pekutatan, Kabupaten Jembrana mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. 

Karena tidak saja menjadi Jalan Tol pertama di Indonesia yang dilengkapi fasilitas jalur sepeda, namun Jalan Tol yang dibangun di era kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster ini juga akan melalui 3 Kabupaten, 13 Kecamatan, dan 58 Desa dengan panjang 96,21 Km.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi pada, Senin, 12 September 2022 dengan menyatakan pihaknya sangat bersyukur dan mengucapakan terima kasih kepada Gubernur Bali, Wayan Koster karena telah memprogramkan pembangunan Jalan Tol Jagat Kerthi Bali yang menghubungkan Kabupaten Jembrana dengan Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Badung. 

"Ini sangat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di Jembrana, dengan adanya Jalan Tol Jagat Kerthi Bali, Kami di Jembrana akan mampu meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata," sebutnya. 

"Jadi infrastruktur jalan tol yang dibangun di era Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster selain mampu mewujudkan pemerataan pembangunan di Bali Barat dengan Bali Selatan atau Kabupaten/Kota lainnya di Bali, Jalan Tol Jagat Kerthi Bali juga akan menjadi jalan pembuka kesejahteraan masyarakat Jembrana, sekali lagi ini jalan sangat penting menjadi akses percepatan pelayanan industri pariwisata di Kabupaten Jembrana yang Kami cintai," jelas Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi.

Ia menambahkan program pemerataan perekonomian di Bali yang selalu diwacanakan oleh Gubernur akhirya terwujud dengan dilaksanakanya groundbreaking jalan tol. Pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi ini akan membawa dampak yang sangat positif bagi perkembangan perekonomian di Jembrana, terutama dari sektor pariwisata. Selain itu, banyak investor yang akan melirik Jembrana. 

"Tentu hal ini akan sangat positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Jembrana," tutupnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Tim Liputan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami