search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang G20, Pemeriksaan Pelabuhan Gilimanuk Diperketat
Jumat, 2 September 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang G20, Pemeriksaan Pelabuhan Gilimanuk Diperketat.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Menjelang perhelatan Presidensi G20 pada bulan November 2022, pengamanan Bali kini semakin diperketat, tidak terkecuali di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, untuk memaksimalkan pemeriksaan di pintu masuk Bali, Polres Jembrana mengerahkan sebanyak 35 personel yang membantu proses pemeriksaan baik barang, orang dan kelengkapan kendaraan dari Jawa yang masuk ke Bali.

"Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk juga melibatkan anjing pelacak dari K-9 Polda Bali, terutama pada malam hari dan pagi hari. Penggunaan anjing pelacak yang sudah terlatih mengendus barang berbahaya, mulai dari bahan peledak dan narkoba," jelas Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana Jumat (2/09/2022).

Selain personel dari kepolisian, pemeriksaan juga dibantu oleh TNI dan stakholder terkait. Tidak hanya Pelabuhan Gilimanuk, sepanjang pesisir pantai di Jembrana menjadi perhatian kepolisian untuk mengantisipasi masuknya barang dan orang ke Bali secara ilegal.

"Kita juga melakukan patroli rutin di pelabuhan tradisional untuk menutup celah orang yang tidak bertanggung jawab masuk Bali," tutup Kapolres.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami