search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KMP Tunu Pratama Masih Terjebak di Perairan Teluk Gilimanuk
Sabtu, 20 Agustus 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/KMP Tunu Pratama Masih Terjebak di Perairan Teluk Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Hingga Sabtu, 20 Agustus 2022, Kapal Motor Penumpang (KMP) Tunu Pratama yang kandas pada Kamis, 18 Agustus 2022 belum juga bisa lepas dari kandas. 

Kapal tersebut masih terjebak di perairan dangkal sekitar teluk Gilimanuk. Dari informasi, kapal yang memuat kendaraan roda dua 1 unit, truk sedang 1 unit, tronton 3 unit, truk besar 1 unit belum bisa bergerak karena air masih surut. 

Pihak pelabuhan sempat memprediksi kapal tersebut bisa lepas kandas pada Jumat, 19 Agustus 2022 malam saat air pasang tiba. Namun kenyataannya tidak bisa bergerak meskipun air sempat pasang.

"Sempat kapal diprediksi akan bisa lepas kandas pada jumat malam, namun kenyataannya belum bisa bergerak juga," jelas Korsatpel BPTD Pelabuhan Gilimanuk I Nyoman Sastrawan Sabtu (20/08/2022) sore.

Diberitakan, akibat arus yang sangat kuat terjadi di Selat Bali, mengakibatkan KMP Tunu Pratama kandas 200 meter dari Pura Segara atau Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kamis (18/08/2022) siang. 

Kapal nahas tersebut sedianya akan menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi dari Pelabuhan Gilimanuk Jembrana dengan melakukan manuver dengan cara mundur. Akibat angin kencang kapal terseret arus kuat hingga membuatnya kandas di perairan Selat Bali.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami