search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Valentina, Siswi SMAN 1 Negara Kembali Jadi Paskibrana Nasional
Rabu, 10 Agustus 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Valentina, Siswi SMAN 1 Negara Kembali Jadi Paskibrana Nasional.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Siswi kelas XII SMAN 1 Negara, Jembrana, Valentina Dyastika (17) kembali terpilih mewakili provinsi Bali menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. 

Tahun sebelumnya siswi asal Dauhwaru ini mendapat kepercayaan sebagai pembawa bunga baki dalam pasukan pengibar bendera pusaka. Sementara tahun ini, dirinya mendapat kepercayaan bertugas sebagai pasukan kirab bendera.

“Tentu bangga sekali, mohon doa restunya mampu menunjukkan yang terbaik saat bertugas nanti membawa nama provinsi Bali dan kabupaten Jembrana,“ ujar Valent ketika berpamitan dengan Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Selasa malam (9/8). 

Valent berangkat Rabu (10/8) hari ini untuk berkumpul dengan rekan rekannya sesama paskibraka perwakilan daerah se Indonesia. Saat berpamitan dengan Bupati, Valentina diantar langsung oleh paman kandungnya I Nyoman Birawa dan bibinya, Ni Nyoman Dian Pratiwi. Direncanakan dirinya akan berada di Jakarta hingga tanggal 18 agustus 2022 nanti. 

Siswi bertinggi badan 177 cm dan bercita-cita masuk Akpol ini mengatakan dirinya terpilih kembali setelah mendapat penunjukan langsung dari panitia di pusat. Namun, selama ini ia tetap berlatih, baik fisik maupun mental. 

Sementara Bupati Jembrana I nengah Tamba mengaku bangga atas prestasi yang diraih Valentina. Capaian ini menurutnya sekaligus melanjutkan tradisi pelajar Jembrana yang rutin berprestasi mengemban tugas sebagai Paskibrana Nasional. 

Baca juga:
Begini Siswi SMPN 1 Negara Maknai Hari Lahir Pancasila

“Tentu berbangga karena tugas yang diemban nanti sebagai agenda kenegaraan yang banyak mendapat perhatian. Karena itu saya berpesan agar Valen tetap disiplin, menjaga nama daerah dengan baik serta konsentrasi dan senantiasa menjaga stamina agar lancar menunaikan tugas,“ ujar Bupati Tamba. 

Tamba juga menyebut, sosok Valen ini istimewa, mengingat bisa terpilih kembali berturut turut sebagai paskibraka.

“Saya optimis dapat menjalankan tugas dengan baik karena sudah memiliki pengalaman sebelumnya. Tinggal bagaimana bisa senantiasa belajar, sharing ilmu dan pengalaman dan bisa lebih bagus dari sebelumnya. Saya juga siap mendukung apa yang menjadi cita cita Valentina,“  ucap Bupati Tamba.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami