search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gebrak Potensi Desa, Desa Tegalbadeng Barat Siap Tampil Beda
Jumat, 5 Agustus 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gebrak Potensi Desa, Desa Tegalbadeng Barat Siap Tampil Beda.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Dengan mengembangkan dan memperdayakan potensi desa, Desa Tegalbadeng Barat, Kecamatan Negara siap tampil beda menyambut HUT RI ke-77.

Selain mengadakan gerak jalan santai, juga ada pengundian hadiah yang dibuka langsung Bupati Jembrana dan diikuti masyarakat, sekolah-sekolah, dan sejumlah tokoh yang peduli terhadap desa. 

Perbekel Desa Tegalbadeng Barat I Made Sudiana menyampaikan, kegiatan ini selain menyambut HUT RI ke 77 tahun juga membangkitkan perekonomian yang ada di desa. 

Pameran yang diadakan selama 3 hari diselingi dengan hiburan dan kegiatan olahraga seperti lari lintas alam dan juga olahraga tradisional yaitu trompah serta tajog. 

"Selain menghibur juga dikreasikan tari sarung yang merupakan olahraga tradisional yang harus dikembangkan dan diinovasikan generasi muda. Jangan sampai permainan ini terlupakan. Ada juga stand kuliner yang merupakan hasil UMKM yang memang asli dari desa ini," ujarnya, Jumat (5/8/2022). 

Sudiana menambahkan disamping itu yang menarik juga diadakan pameran tanaman hias yang merupakan kreativitas warga yang mempunyai keahlian dalam merawat bonsai. 

Pengunjung juga bisa langsung konsultasi dalam merawat bonsai. Pameran juga menjadi wadah bertemunya para kolektor tananam anggrek, aglaonema, anturium, dan juga philodendron. 

"Anak-anak dan masyarakat saat jalan santai juga bisa sambil memungut sampah. Ini sebagai edukasi bagi semua kalangan," ujarnya. 

Rangkaian kegiatan lainnya juga diadakan pameran akuarium dengan tema aqua scape (pemandangan dalam akuarium). Para pembuat aqua scape juga bisa meladeni pembeli yang bisa memesan langsung aquarium atau berbagai jenis ikan hias air tawar dan ikan hias air laut yang disediakan.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami