search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mujahir Nyat-nyat Hingga Mocktail Klungah Andalan "Di Paon"
Rabu, 6 Juli 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mujahir Nyat-nyat Hingga Mocktail Klungah Andalan

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Warung Di Paon yang berada di Jalan Jempiring, Baler Bale Agung, Kecamatan Negara menawarkan menu andalan khas Jembrana yakni gurami nyat-nyat paket lengkap mulai Rp30 ribu bisa dinikmati. 

Tak hanya itu, Di Paon juga menyajikan minuman kopi Bali asli. Dia juga bereksperimen untuk membuat kombinasi minuman seperti Mocktail Klungah.

Pengelola Warung Di Paon I Kade Dandi Wahyu Maha Putra menuturkan berdirinya warung ini digagas oleh sejumlah pemuda untuk membuat usaha kuliner dengan konsep khas budaya dan bahasa Bali. 

Lahirlah, warung 'Di Paon' yang artinya di dapur yang memiliki ciri khas sajian menu Bali khususnya Jembrana. 

Putra yang berasal dari Kladian, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana mengatakan usahanya kembali dibuka dengan mengusung tema kuliner Bali Barat. 

Adapun beberapa menu yang menjadi andalan diantaranya ikan bakar, ayam bakar, dan gurami nyat-nyat dengan bumbu rajang khas Bali. 

"Menu dibandrol mulai dari harga Rp10 ribu sampai Rp35 ribu. Jenis yang dibakar maupun yang digoreng juga disediakan dengan bumbu khas Negaroa," katanya. 

Dandi menjelaskan alasan memilih nama 'Di Paon'. Hal ini karena sebagai orang Bali untuk senantiasa mengingatkan generasi muda kebutuhan makan itu ada 'di Paon' (dapur). 

"Buka dari jam 10.00-22.00 WITA, konsumen dari kalangan anak muda hingga dewasa. Omzet per hari kurang lebih menghasilkan Rp500-Rp1 juta dalam satu hari. Gurami nyat-nyat merupakan masakan dengan citra rasa kuliner Bali. Aroma yang kental serta gurihnya memang membuat para konsumen jatuh cinta," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami