search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Anjing Gigit 5 Warga Tegal Badeng Barat Positif Rabies
Kamis, 30 Juni 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/2 Anjing Gigit 5 Warga Tegal Badeng Barat Positif Rabies.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Hasil laboratorium sampel otak 2 anjing yang menggigit 5 warga Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara Jembrana tersebut yakni positif rabies.

Maka itu, tim dari Kesehatan Hewan Jembrana melaksanakan vaksinasi door to door ke anjing peliharaan warga di desa tersebut. Hal ini dilakukan setelah hasil dari pengecekan sampel otak positif rabies.

“Kita tim kesehatan hewan melakukan vaksinasi secara merata terhadap hewan penular rabies (HPR) milik warga di desa ini. Untuk bertujuan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus rabies khususnya di Desa Tegal Badeng Barat,” ungkap Sub Kordinator Kesehatan Hewan I Gusti Ngurah Bagus Rai Mulyawan Kamis (30/06/2022).

Rai Mulyawan menambahkan, sasaran vaksinasi meliputi 4 Banjar. Jumlahnya sudah mencapai ratusan ekor anjing sudah di vaksinasi rabies. Pihaknya melakukan ini agar tidak ada penularan lagi. 

Diberitakan sebelumnya, 5 warga digigit 2 ekor anjing berbeda. Ciri-ciri anjing yang menggigit itu sudah mirip terjangkit rabies pada Sabtu 25 Juni 2022 lalu. 

Lima dari 1 korban yang digigit merupakan anak usia 7 tahun yang mengalami luka serius pada kaki kirinya. Semua korban sudah mendapatkan vaksin anti rabies di puskesmas setempat.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami