search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cuaca Sangat Buruk, Penyeberangan Gilimanuk Akan Ditutup
Rabu, 29 Juni 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cuaca Sangat Buruk, Penyeberangan Gilimanuk Akan Ditutup.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Terkait dengan cuaca buruk yang mengakibatkan pelayanan penyeberangan yang terhambat, Koordinator Satuan Pelaksana (Korsatpel) Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Gilimanuk I Nyoman Sastrawan mengatakan cuaca buruk di selat Bali menjadi faktor penyebab aktivitas kapal terganggu. 

"Nahkoda Kapal memilih lebih waspada dan berhati-hati saat berlayar untuk menghindari insiden. Bahkan jika cuaca sangat buruk maka akan dilakukan penutupan sementara sampai cuaca kembali normal," jelasnya, Rabu (29/06/2022). 

Cuaca yang cukup ekstrem kerap terjadi di selat Bali sejak sebulan terakhir. Bahkan sejak seminggu ini angin kencang dan gelombang tinggi mengganggu aktivitas penyeberangan Gilimanuk-Ketapang. 

Dari informasi, akibat melambatnya aktivitas angkut dan bongkar muat di Pelabuhan Gilimanuk menyebabkan antrean kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau Jawa. 

Bahkan, Selasa (28/06/2022) diinformasikan antrean kendaraan hingga 12 jam untuk menyeberang. Kendaraan truk dan pribadi sampai memenuhi areal parkir Pelabuhan. 

Lamanya menunggu masuk kapal dibenarkan oleh salah satu sopir mobil boks Ahmad Subandi asal Jember. 

"Saya antre sudah lebih dari 3 jam, karena infonya ombak besar jadi kapal agak lambat," ungkapnya, Selasa (28/06/2022). 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami