search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bhabinkamtibmas di Negara Bina Kamtibmas Juga Edukasi Ternak
Minggu, 26 Juni 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bhabinkamtibmas di Negara Bina Kamtibmas Juga Edukasi Ternak.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Aiptu I Komang Dartama yang merupakan Bhabinkamtibmas di Desa Tegal Badeng Barat, Negara, Jembrana membina keamanan dan ketertiban (kamtibmas) sekaligus mengedukasi warganya untuk ternak sapi dengan baik. 

"Berawal saat bertugas di bagian patroli melihat seorang warga yang memelihara dan merawat sapi dengan teknik yang lumayan baik. Kini saya memelihara 4 ekor sapi pejantan di kandang. Pola makan yang baik dan vitamin, tentu usia 2 - 3 tahun harganya lumayan bagus," ucapnya. 

Namun pengalaman juga mengajarkannya untuk mendalami sisi lain masyarakat yang bermatapencaharian sebagai peternak sapi. Hal inilah yang kemudian menginspirasinya untuk beternak. 

Dartama juga menularkan ilmunya dengan mengedukasi warga yang memelihara sapi di daerah binaan. Bahkan setiap kali kunjungan selain membina juga memberi arahan siskamling untuk keamanan wilayahnya.

Takdir yang menentukannya sebagai aparat kepolisian dijalaninya dengan penuh tanggung jawab. Misalnya dalam membina Kamtibmas di wilayahnya ia juga mengedukasi dan berbagi wawasan dengan cara yang humanis.

Baca juga:
Implementasi

Dartama mengakui mengemban tugas dan tanggung jawab tentu tidak mudah. Pengalaman di lapangan adalah guru yang patut diteladani.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami