search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesan Inspiratif Tokoh Pendidikan di Jembrana
Jumat, 24 Juni 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pesan Inspiratif Tokoh Pendidikan di Jembrana.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Tokoh Muhammadiyah di Jembrana Edy Susilo, SE, Ak.,MM, CA dikenal sebagai tokoh pemerhati di dunia pendidikan dan sosial.

Dia merupakan sosok yang inspiratif bagi generasi muda dan kalangan masyarakat Jembrana. Dia selalu mengedepankan dunia pendidikan dan juga memiliki jiwa sosial serta patuh pada nilai agama yang dianut.

 

Ia berpesan agar untuk menguasai dunia dengan ilmu, dan menguasai akhirat pun dengan harus mempelajari ilmu dengan baik. 

"Mencari ilmu merupakan ibadah atau Dharma. Karena merupakan bagian 'passive income' mengalir terus dengan kebaikan apapun itu agamanya di dunia. Pendidikan di Kabupaten Jembrana selain pendidikan umum tentu pendidikan agama harus ada, apapun agamanya. Dan harus berdiri kokoh seiring sejalan," katanya. 

Edy menyebut pergaulan bebas dan kenakalan remaja di Jembrana mengalami penurunan. Menurutnya, ini tidak lepas dari pelajaran antarumat beragama. Dimana norma etika beragama terpupuk dengan bagus.

"Mengayomi sosial dengan merangkul langsung para kaum fakir miskin atau masyarakat yang tidak mampu di samping masyarakat pada umumnya. Intinya peduli terhadap lingkungan. Banyak yang di kota-kota besar tak tahu siapa tetangganya. Bahkan kini juga penyakit ini merambah ke desa-desa," tegasnya. 

Baca juga:
Implementasi

Ia pun juga mengungkapkan, pola hidup harus merubah paradigma yang menyesatkan. Ia mengingatkan agar jangan mudah terpancing isu SARA, atau gampang percaya akan kabar bohong. 

"Peran pemuda, tokoh-tokoh agama, dunia pendidikan, dan bidang kewirausahaan itu harus dibangun. Dan ini juga perlu peran pemerintah daerah mau merangkul dengan bijak. Masyarakat Jembrana juga mengharapkan tahun emas 2026 yang gemilang," tuntasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami