search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Harga Cabai Besar dan Kecil Merangkak Naik di Pasar Lelateng
Kamis, 26 Mei 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Harga Cabai Besar dan Kecil Merangkak Naik di Pasar Lelateng.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Para pedagang mulai tampak ketar-ketir akan kenaikan sejumlah komoditi di pasar. Seperti cabai besar dan kecil yang mulia merangkak naik di Pasar Pagi Lelateng, Jembrana. 

Para pedagang Pasar Lelateng yang menjangkau konsumen dari dini hari hingga pagi, tentu merasakan naiknya cabai besar, cabai kecil bahkan tomat. 

Salah satu pedagang, Ni Komang Sudiani (46) asal Banjar Samblong Kelurahan Sangkaragung saat ditemui, Kamis (26/05/2022) mengatakan semua jenis sayuran, cabai, tomat beranjak naik. 

Sudiani mengatakan khususnya untuk cabai besar dan cabai kecil serta tomat mulai beranjak naik. Ia menyebut kenaikan harga Rp45 ribu kini malah menjadi Rp55 ribu. Dengan kenaikan sebesar Rp10 ribu tentu membuat panik para pedagang di Pasar Pagi Lelateng. 

Menjelang Hari Raya Galungan mendatang, dipastikan akan terjadi kenaikan untuk sejumlah komoditi tersebut. Alhasil, kata dia, konsumen malah menyalahkan para pedagang. Sedangkan untuk harga daging ayam dinilai masih stabil termasuk daging babi. 

Ayu salah satu konsumen Pasar Lelateng mengaku kenaikan harga bahan dapur seperti cabai, tomat dan sayur mayur lumrah terjadi. Karena, menurutnya, barang itu datangnya dari luar Bali terutama dari Jawa yang diperkirakan agak tersendat distribusinya.

"Sebagai konsumen pasar saya lebih cenderung belanja di pasar. Selain bisa menawar juga pandai memilih berbelanja di antara para pedagang yang ada. Komediti harga tentu juga perlu disikapi dengan baik. Peran pemerintah pun diharapkan berperan aktif mengedukasi terkait lonjakan-lonjakan harga," tuntasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami