search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KMP Trisila Bhakti II Tabrak KMP Gerbang Samudra di Selat Bali
Jumat, 13 Mei 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/KMP Trisila Bhakti II Tabrak KMP Gerbang Samudra di Selat Bali

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Dua kapal motor penumpang (KMP) mengalami tabrakan di Selat Bali tepatnya di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Atas insiden tersebut salah satu kapal mengalami kerusakan.

Baca juga:
KONI Jembrana Target Naik Peringkat di Porprov Bali XV


Dari informasi dihimpun dua kapal yang terlibat tabrakan yaitu KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Samudra II. Kedua kapal tersebut diketahui akan bertolak menuju Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.


Adapun kronologis kejadian tersebut, kedua kapal bertabrakan diantara dermaga ponton dan dermaga MB I. KMP Gerbang Samudra II menabrak KMP Trisila Bhakti II yang saat itu hendak bertolak ke Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Saat itu kapal akan keluar dari Dermaga MB I untuk penyesuaian setelah selesai bongkar, dikarenakan gagal sandar di dermaga MB I dan jam muat habis.



"Iya kejadiannya di Pelabuhan Ketapang," terang Pjs Manajer Usaha PT. ASDP Pelabuhan Gilimanuk Djumadi yang membenarkan kejadian tersebut di Pelabuhan Ketapang via WA Jumat (13/05/2022) malam.


Setelah ditabrak KMP Gerbang Samudra II, KMP Trisila Bhakti II tidak melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Gilimanuk, melainkan kembali lagi ke Pelabuhan Ketapang demi keselamatan penumpang, dikarenakan ada kerusakan di bagian kanan deck kursi penumpang.

Pascatabrakan tersebut Syahbandar Ketapang melakukan pemeriksaan terhadap Kapal Trisila Bhakti. Untuk selanjutnya akan dilakukan perbaikan.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami