search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Penyebab Kendaraan Logistik Padati Gilimanuk
Selasa, 26 April 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ini Penyebab Kendaraan Logistik Padati Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Mendekati hari raya Idul Fitri terjadi peningkatan kendaraan angkutan barang di Pelabuhan Gilimanuk yang disebabkan akan adanya pembatasan operasional angkutan barang.  

Selain itu mereka yang sudah mengirim barang ke Bali bergegas kembali ke pulau Jawa sebelum puncak arus mudik pada tanggal 28 dan 29 April mendatang.

Dari pantuan di Pelabuhan Gilimanuk, sudah terlihat adanya peningkatan jumlah kendaraan angkutan barang menyeberang ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi pada Minggu hingga Senin (26/04/2022). Meski menyebabkan antrean, namun tidak lama cepat terurai.

Menurut Manajer Usaha PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk Djumadi, angkutan barang pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk - Ketapang mengalami peningkatan setiap harinya. 

"Kendaraan roda dua dan roda empat landai, terjadi peningkatan pada angkutan logistik," jelasnya.

Berdasarkan data produksi pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang, selama 24-25 April 2022, jumlah penumpang jalan kaki dan dalam kendaraan sebanyak 23.098 orang, total kendaraan sebanyak 7.508 unit dengan jumlah truk sebanyak 1.791 unit, roda dua 3.255, roda empat 2.191 unit.

Sementara itu, pantauan arus mudik H-6 Selasa (26/4) kemarin, meskipun ada peningkatan arus mudik, belum ada antrean dan kemacetan. Kendaraan yang akan menyeberang mengalir lancar.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami