search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Remaja Putri Loloan Timur Berbagi Takjil Kue Kopyor
Senin, 25 April 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Remaja Putri Loloan Timur Berbagi Takjil Kue Kopyor.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Rangkaian peringatan Hari Kartini, remaja putri Loloan Timur berbagi takjil kue kopyor sebanyak 800 dan 800 es buah di pinggir jalan di depan masjid Baitul Qodim Loloan Timur, Minggu (24/4/2022). 

Remaja putri Masjid turun dan membagikan semua pengguna jalan yang lewat sambil menunggu saat berbuka puasa.

Salah satu remaja putri, Eva Hayati mengatakan dengan peringatan Hari Kartini dimaknai sebagai motivasi semangat perjuangan kaum wanita dan juga emansipasi yang tak boleh luntur. 

"Acara berbagi takjil 800 jaje Kopyor para remaja putri dikumpulkan dari ada yang dibuat dan ada pula yang dibeli dari pedagang jaje kampung ini. Ini sebagai rasa peduli dan niat berbagi di bulan yang penuh Rahmat dan ampunan ini," ungkapnya.

Kata dia, banyak pedagang kue kampung kopyor hanya ada di bulan Ramadhan dan sebagian besar dikerjakan lansia. Mereka membeli semua kue kopyor ini sebagai bentuk dukungan bagi UMKM di Loloan Timur.

"Back to basic bahwa jaje kampung kopyor ini memang terkenal nikmat dan pantas disajikan saat berbuka puasa. Panganan khas kampung yang harus tetap dipertahankan saat maraknya makanan cepat saji," katanya

"Aman bagi kesehatan dan manisnya adalah bahan alami bukan pemanis buatan. Pantaslah banyak yang langsung berebutan saat berbagi takjil, karena panganan ini begitu nikmat dan sehat," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami