search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasokan Minyak Goreng Curah di Jembrana Mulai Kosong
Selasa, 12 April 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pasokan Minyak Goreng Curah di Jembrana Mulai Kosong.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Akibat tingginya permintaan minyak goreng curah pascapencabutan subsidi harga minyak goreng dalam kemasan beberapa waktu lalu, mengakibatkan stok minyak goreng di sejumlah agen minyak goreng curah kosong.

Mahalnya harga minyak goreng dalam kemasan hingga Rp.25.000 rupiah perliter membuat masyarakat khusus pemilik usaha dagang gorengan beralih ke minyak goreng curah karena harganya jauh lebih murah yakni Rp.15.500 per kilogram.

Seperti salah satu agen minyak goreng di Jalan Gatot Subroto yang kehabisan stok minyak goreng curah karena membludaknya permintaan minyak goreng sehingga saat stoknya pun kosong. 

“Hingga kemarin, belum ada lagi kiriman minyak goreng curah dari distributor. Belum tahu kapan datang lagi stoknya," terang seorang pegawai agen minyak goreng curah.

Biasanya stok minyak goreng curah yang tersedia sebanyak 12,6 ton.

Selama permintaan minyak goreng curah tinggi, minyak goreng curah yang dijual Rp15.500 per kilogram, setiap orang dibatasi pembelian hanya 10 kilogram. Mereka yang menyerbu minyak goreng curah tersebut dari kalangan penjual gorengan.

Kosongnya stok minyak goreng di sejumlah agen di Jembrana dibenarkan Kepala Dinas Koperindag Jembrana I Komang Adinata Selasa (12/04/2022). 

"Minyak goreng di tingkat agen memang kosong, tapi di pengecer yang jual dalam jumlah kecil masih ada," jelansya.

Kadis menambahkan, jika kelangkaan minyak goreng curah terjadi terus menerus maka dikwatirkan akan terjadi kepanikan khusus penjual gorengan yang sangat membutuhkan minyak goreng curah saat tingginya harga minyak goreng dalam kemasan.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami