search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KONI Jembrana Ajukan Anggaran Rp8 Miliar untuk Porprov 2022
Rabu, 9 Maret 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/KONI Jembrana Ajukan Anggaran Rp8 Miliar untuk Porprov 2022.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

KONI Jembrana mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp8 miliar menjelang gelaran Porprov Bali tahun 2022 nanti. Dana itu mencakup Trainning Center (TC) Desentralisasi, TC Sentralisasi, Biaya dalam Porprov, dan juga Dana Bonus prestasi medali.

Hal itu disampaikan Ketua umum Koni Jembrana Gede Gunadnya bersama jajaran pengurus KONI saat audiensi dengan bupati Jembrana I Nengah Tamba , di RJ bupati Jembrana , Rabu (9/3). Selain terkait anggaran Porprov, Pertemuan ini juga membicarakan  Musyawarah Olah Raga Kabupaten (MUSORKAB) dengan agenda pergantian/pemilihan pengurus KONI Jembrana.

Gunadnya menyampaikan bahwa Jembrana rencananya akan mengikuti 38 Cabor dari 40 cabor yang dimiliki. "Perhelatan Porprov nantinya kalau dana memungkinkan dengan Atlet akan diikutkan sebanyak 404 orang dengan pelatih 72 orang dan manajer 31 orang," ujarnya.

Dengan kegiatan Porrpov 2022 nanti, diestimasi memerlukan anggaran total sebesar 10,3 miliar. "Untuk tahun ini KONI Jembrana baru diberikan anggaran Rp2,6 miliar yang sudah dipotong 300 juta untuk Liga 3 Sepak Bola.

Saat ini masih tersisa 2,3 Miliar.  Sehingga kami perlu tambahan lagi sebesar Rp8 miliar," terang Gunadnya.

Terkait MUSORKAB, Gunadnya menambahkan rencananya akan dilaksanakan pada 18 April 2022 untuk melakukan pergantian/pemilihan pengurus KONI masa 2022 hingga 2026. Sementara untuk Porprov yang rencananya dilaksanakan di Bulan September ini tepatnya 9 September 2022 oleh Pemerintah Provinsi/KONI Provinsi akan melibatkan seluruh Kabupaten/Kota se-Bali.

Dikarenakan KONI Provinsi Bali tidak memiliki venue sehingga pelaksanaannya di sebar di seluruh Kabupaten/Kota.

"Berdasarkan hasil rapat KONI, terkait keterbatasan anggaran berdasarkan arahan/petunjuk Gubernur Bali, Porprov ditunda pelaksanaannya di bulan Nopember menunggu anggaran APBD perubahan," terang Gunadnya yang juga pernah menjabat Sekda Kabupaten Jembrana.

Dari 40 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dan 2 Cabor Eksebisi, Jembrana kebagian tempat pertandingan untuk Cabor Panahan dan Yomodo. Panahan akan ditempatkan di Stadion Pecangakan sedangkan cabor Yomodo di Gor Kresna Jvara. 

Diharapkan Kabupaten/Kota dapat mempersiapkan tempat yang akan dijadikan pertandingan cabor agar layak digunakan.

" Nantinya  tim provinsi akan datang  melakukan pengecekan kelayakan venue, " sambungnya.  

Pada Porprov Tabanan 2019 lalu,  Jembrana menduduki peringkat 7 dengan raihan 11 Emas, 21 Perak, dan Perunggu 26." Kita targetkan Tahun ini  caapian meningkat di peringkat tengah, yaitu peringkat 5," beber Gunadnya optimis.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami