search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelabuhan Gilimanuk Dipadati Arus Balik Kendaraan Wisdom
Minggu, 2 Januari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pelabuhan Gilimanuk Dipadati Arus Balik Kendaraan Wisdom.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 arus balik kendaraan dan orang yang keluar dari Bali mulai meningkat Minggu (02/01/2022) pagi hingga sore. 

Hal tersebut terlihat di pintu keluar Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Sempat terjadi kepadatan kendaraan pribadi milik wisatawan domestik yang baru menghabiskan liburannya ke Bali. Namun belum sampai keluar dari parkir manuver. 

Meskipun sempat terjadi kepadatan di parkir manuver pelabuhan namun di dalam areal pelabuhan masih tampak lengang. Meskipun ada antrean itu disebabkan proses pengecekan dan validasi surat keterangan rapid tes antigen dan keterangan vaksinasi dosis ke II.

Dimana dalam pemeriksaan tersebut, pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) baik yang masuk maupun yang keluar Bali wajib membawa surat keterangan rapid tes antigen dan surat vaksin.

Salah satu wisatawan domestik asal Surabaya Wahyu mengatakan, dirinya berlibur tanhun baru selama sepekan bersama keluarga. 

“Saya kembali dari liburan bersama istri dan anak anak setelah seminggu berlibur. Karena Besok (Senin 3 Januari 2022) liburan sudah selesai,” katanya.

Sementara General Manajer PT ASDP Ketapang-Gilimanuk Suharta menjelaskan prediksi seblumnya jika pasca liburan nataru dua hari pasca libur Nataru biasanya ada kepadana. 

“Waktu saat terjadi kepadatan biasanya datang pada sore hingga malam hari. Pagi hingga siang malah sepi,” jelasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami