search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sidak, Loka POM Buleleng Temukan Makanan Kaleng Karatan
Selasa, 21 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sidak, Loka POM Buleleng Temukan Makanan Kaleng Karatan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Menjelang Perayaan Natal dan Libur Tahun Baru, Loka POM Buleleng melaksanakan sidak ke sejumlah gudang distributor di Kabupaten Jembrana. 

Hal tersebut mengingat peredaran pangan saat itu meningkat tajam. Hal ini juga bertujuan untuk memberi jaminan kepada masyarakat bahwa produk yang mereka beli aman dikonsumsi. 

Sidak dilakukan Kepala Loka POM Buleleng I Made Heri Bahari Hantana didampingi, perwakilan Dinas Koperindakop Jembrana Angga Wijaya. 

Dalam sidak tersebut, petugas tidak menemukan barang yang sudah kadaluarsa akan tetapi menemukan beberapa makanan kaleng yang sudah sedikit karatan. 

Made Hery Bahari Hantana Selasa (21/12/2021). menjelaskan, menjelang hari Natal dan Tahun baru, pihaknya melakukan intensifikasi pengawasan, terlebih khususnya terkait dengan pangan. 

“Biasanya menjelang hari raya dan tahun baru peredaran pangan meningkat tajam. Dalam hal ini perlu ada jaminan kepada masyarakat bahwa produk tersebut aman untuk dikonsumsi, baik dari distributornya dan juga sarana ritel juga,” terangnya. 

Hery, pihaknya juga tetap melakukan edukasi terhadap para konsumen, bagaimana memilih produk tersebut supaya aman untuk dikonsumsi. 

“Dalam kaitan ini kami juga berkolaborasi dengan Disperindakop Kabupaten Jembrana bersama jajarannya dan juga dari Dinas Kesehatan yang selalu bersinergi melakukan kegitan yang terkait obat dan bahan makanan di wilayah Jembrana,” katanya.

Dalam kegiatan ini pihaknya melihat memang sudah ada pemisahan-pemisahan produk yang memang sudah kadaluarsa atau rusak tetapi memang perlu ditingkatkan lagi kebersihan dan bagaimana penataan selanjutanya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami