search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Komunitas Kertas Budaya Kolaborasi Gelar Festival Dusun
Senin, 20 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Komunitas Kertas Budaya Kolaborasi Gelar Festival Dusun.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Komunitas Kertas Budaya kerap melakukan kegiatan seni budaya di Jembrana. Seperti hajatan kebudayaan yang diselenggarakan dengan bertajuk Festival Dusun kembali digelar di Banjar Moding Desa Candikusuma Kecamatan Melaya. 

Festival yang digagas Komunitas Kertas Budaya Jembrana dan Komunitas Dusun Senja itu, rencananya digelar selama tiga hari mulai Senin (20/12/2021) hingga Rabu (22/12/2021).

Selain kegiatan Festival Dusun, Komunitas ini juga menyelenggarakan sejumlah  kegiatan  melalui workshop serta festival di antaranya Pekan Apresiasi Sastra dan Teater Jembrana, Festival Nasional Seni Pelajar dan juga Festival Dusun serta kegiatan lainnya.

Dalam penyelenggaraan Festival Dusun kali ini, Komunitas Kertas Budaya berkolaborasi dengan Komunitas Dusun Senja untuk memetakan sekaligus menggali potensi yang ada di dusun. 

"Pada Festival Dusun yang kelima ini, kami dari Komunitas Kertas Budaya dan Komunitas Dusun Senja, dibantu oleh Sekeha Teruna Teruni (STT) Kusuma Bhakti Desa Moding Kaja serta warga Moding Kaja," ujar Koordinator Komunitas Kertas Budaya, Nanoq da Kansas didampingi Ketua Pelaksana Festival Dusun ke 5, Ketut Dwi Antara Minggu (19/12/2021).

Para peserta Festival Dusun dibebaskan untuk membuat karya di Dusun Senja atau membawa karya yang telah disiapkan. Menurut Nanoq, karya yang dimaksud yakni karya seni seperti teater, cerita, puisi, musik. tari, film, foto dan lainnya.. 

"Di Festival Dusun ini tersedia juga kuliner (makanan atau jajanan khas dusun), barang kerajinan, barang industri kreatif dan sejenisnya.  

Disamping itu juga ada halaman rumah, kebun atau tegalan, jalan, sound sistem sederhana, lampu penerangan sederhana, layar, proyektor serta tenaga membantu peserta untuk proses karya di tempat dan menyiapkan pameran," terangnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami