search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolsek Pekutatan Tekankan Jajaran Budaya Baca Buku
Minggu, 12 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila, S.H

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, PEKUTATAN.

Menindaklanjuti terobosan Kapolres Jembrana yang salah satunya Pisang Batu "Pagi Sang Pembaca Buku" dan ini harus dilakukan setiap hari secara berkesinambungan kepada setiap personel pengemban fungsi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila, S.H. saat dilaksanakannya apel pagi.
Kapolsek Pekutatan mengimbau kepada para Kanit, Panit, dan anggota yang diseniorkan di fungsinya agar memberikan penjelasan tentang tugas-tugas di fungsinya masing-masing, kegiatan yang dilaksanakan, dan upaya yang telah dilaksanakan, serta capaiannya. 

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari secara bergiliran," jelas Kapolsek.

Terobosan Pisang Batu ini merupakan kegiatan membaca buku tentang arti penting membaca dengan membaca buku, informasi dan pengetahuan akan makin bertambah.

"Membaca buku tak selalu dengan buku yang tebal dan berbobot tinggi, rekan-rekan bisa membaca buku sesuai tugas pokoknya masing-masing, kenali tugasmu, apa tugas mu dan apa yang akan kamu lakukan, sejauh mana tugas yang telah dilaksanakan, membaca buku memang tidak mudah butuh tenaga lebih agar budaya membaca buku sejak dini bisa ditanamkan," kata Kapolsek.

Peraturan Kepolisian No. 2 tahun 2021 tentang Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) tingkat Polres dan Polsek, bisa digunakan sebagai acuan dalam memberikan materi kepada personel.

Kapolsek mengatakan buku adalah jembatan ilmu untuk menghubungkan pengetahuan dengan kehidupan nyata, siapapun yang terhibur dengan buku-buku, kebahagiaan tak akan sirna dari dirinya, buku merupakan liburan termurah yang bisa dibeli dan buku sebagai sarana prasarana yang ingin berada di tempat lain.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami