search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Tamba Akan Tiadakan Puskesmas 24 Jam di Jembrana
Sabtu, 11 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bupati Tamba Akan Tiadakan Puskesmas 24 Jam di Jembrana.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Kabupaten Jembrana saat ini sedang melakukan penghematan beban anggaran di Tahun 2022. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Menurut Bupati Tamba, pihaknya akan menghapus puskesmas yang beroperasi 24 jam karena menurut Bupati selain tidak efekif bisa menghemat pengeluaran uang daerah serta memberi tenaga kesehatan untuk beristirahat.

Adapun puskesmas yang beroperasi 24 jam ada 5 puskesmas, dan puskesmas tersebut pengoperasiannya dihentikan selama 24 jam atas kebijakan Bupati Tamba di Tahun 2022 mendatang.

Saat jumpa pers dengan awak media, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan, setelah dievaluasi keberadaan Puskesmas yang buka 24 jam tahun depan akan ditiadakan.

"Puskesmas kedepan hanya cukup buka sampai pukul 14.00 WITA. Kita tidak memberlakukan lagi shift sore. Itu merupakan pemborosan anggaran. Shift sore siapa yang akan dilayani kadang-kadang tidak ada yang datang," terangnya.

Bupati Tamba menambahkan, pihaknya juga berencana menjadikan Puskesmas Pekutatan sebagai Puskesmas Pratama yang akan buka 24 jam. 

"Hal tesebut nantinya untuk mengcover daerah disana yang dijadikan daerah wisata rest area tol," tutupnya.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami