search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesan Bupati Tamba kepada 25 Pemuda Sebelum ke Situbondo
Selasa, 30 November 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pesan Bupati Tamba kepada 25 Pemuda Sebelum ke Situbondo.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba ikut menghadiri penutupan Acara Pembinaan Fisik dan Mental Pegawai Maritime Food Estate Kampung Bahari Nusantara, Senin (29/11) di Pos Angkatan Laut Desa Pengambengan. 

Program itu  kerjasama TNI Angkatan Laut, Pemda Jembrana, dan PT. Aksan Putra Bahari, di POS TNI AL Pengambengan. Sebanyak 25 anak muda Jembrana dibina Fisik dan Mental oleh TNI AL Pos AL Pengambengan untuk nantinya diberangkatkan ke BPBAP (Balai Perikanan Budidaya Air Payau) di Situbondo untuk menerima pendidikan selama 2 bulan tentang budidaya udang vaname.

Bupati Tamba memberikan dukungan moril kepada 25 anak muda Jembrana untuk bekerja yang baik, jangan gengsi, gali ilmu sebanyak-banyaknya, dan kemudian mandiri untuk menjadi entrepreneurship/wirausaha sukses. Tamba menceritakan pengalamannya sebagai direktur perusahaan selama kurang lebih 25 tahun. 

I Nengah Tamba juga menyarankan kepada orang tua untuk mendukung anak dengan selalu memberikan motivasi mengikuti pelatihan dengan semangat, belajar yang baik, dan jangan kirimkan berita yang melemahkan semangat anak serta doa restunya. 

“Bapak/Ibu orang tua jangan mengeluh dan cengeng-cengengan,” gurau Bupati.

Keberangkatan kali ini adalah kedua kalinya bagi anak anak  muda Jembrana ke Situbondo. Sebelumnya juga sudah 25 anak muda Jembrana yang datang dan bekerja di Kampung Bahari Nusantara di Desa Pebuahan. Sudah 50 tenaga kerja yang terserap. 

"Yang 25 anak ini akan bekerja di Kampung Bahari Nusantara di Desa Pengambengan. Dengan kerja sama ini Pemkab akan mendapatkan pendapatan nantinya, disamping akan melibatkan Perusda untuk sektor Pakan Udang dan Pembelian hasil tambak udang," papar I Nengah Tamba.

Kepada anak-anak, Bupati tekankan agar jujur, harus tanggung jawab, tidak mencoreng nama Jembrana dan nama Bupati.
 Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat, seperti TNI AL, Jajaran Pemkab Jembrana, dan PT. Aksan Putra Bahari.

Sementara Daeng Husin selaku orang tua dari Rizal Ardiansyah salah satu peserta yang berasal dari pengambengan yang mewakili semua orang tua dalam penyampaian pesan dan kesannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati atas lowongan lapangan pekerjaan kepada anak-anak

"Semoga kesempatan yang diberikan bisa menjadi suatu kepercayaan buat anak-anak kami. Dan mohon kepada anak-anak, semua apa yang disarankan Bapak Bupati untuk dilaksanakan," ujarnya.

Sementara, I Kadek Indra Darmawan sebagai ketua kelompok mengatakan bahwa pelatihan selama 2 hari ini sangat menyenangkan dan siap untuk mengikuti pelatihan selama 2 bulan di Situbondo.

"Mendapatkan ilmu untuk siap kerja setelah pulang," ujarnya yang didampingi oleh semua peserta. 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami