search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lapuk dan Tak Layak Huni, Rumah Warga Mendoyo Roboh
Minggu, 21 November 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lapuk dan Tak Layak Huni, Rumah Warga Mendoyo Roboh.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MENDOYO.

Satu unit rumah milik Suratmin (70) warga Banjar Yeh Sumbul Barat, Desa Yeh Sumbul, Mendoyo, Jembrana roboh akibat angin kencang yang sertai hujan deras hari Minggu (21/11/2021) pagi. 

Rumah yang sejatinya tidak layak huni tersebut ditempati korban bersama istrinya Sunarti (65). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

Dari keterangan Kelian Banjar Yrh Sumbul Barat Jamhuri,  Saat kejadian korban berada di dalam rumah dan akan bangun untuk menjalankan solat subuh. 

Namun belum sempat keluar rumah, gubuk tersebut roboh. Akibatnya kepala korban mrengalami luka. "Lukanya tidak parah. Sudah diobati," Ungkap Jamhuri.

Sebelumnya kondisi rumah korban kondisinya sudah lapuk. Korban juga tidak memiliki biaya untuk memperbaiki rumahnya lantaran penghasilan sebagai buruh tani tidak cukup. 

"Kami sejatinya sudah usulkan untuk mendapatkan bedah rumah, entah bagaimana tidak masuk dalam sistem. Istri korban mendapat bantuan BLTD setiap bulannya Rp 300 ribu," jelas Jamhuri.

Sambil menunggu bantuan perbaikan rumah, korban mengungsi ke rumah sanak saudaranya. Bantuan BPBD Jembrana  berupa family kit 1 paket,  terpal satu lembar, dua buah matras, kompor gas 1 buah, paket sandang 1 paket, vitamin dan masker.

Kadis Sosial Jembrana dr I Made Dwipayana mengatakan untuk bedah rumah pihaknya akan mencoba menyampaikan ke Dinas PUPR yang menangani. 

"Kalau diperlukan bantuan tenda sementara akan kami siapkan. Kami koordinasikan dengan Tagana dan desa," jelasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami