search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pondok Camplong Memadukan Konsep Wisata dan Kuliner
Sabtu, 6 November 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pondok Camplong Memadukan Konsep Wisata dan Kuliner.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Pondok Camplung Dusun Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana memadukan konsep wisata dan kuliner yang melahirkan destinasi wisata yang cukup menawan.

Dengan mengandalkan panorama alam pesisir, tepian Pantai Condong menjadi latar cantik nan mempesona. Pengelola Pndok Camplong Eka Sabara menjelaskan, gagasan sederhana lahir awalnya ingin membangkitkan wisata desa di masa Pandemi. Tetapi, mereka tetap bisa beraktivitas dengan tetap mengedepankan prokes sesuai imbauan pemerintah.

"Sajian ikan bakar dan menu khas pesisir disajikan dilatarbelakangi panorama pemandangan laut, sehingga terasa menyatu dengan alam dan suasana pesisir," ujarnya.

Teduh pohon Camplung menambah pesona sekitar area wisata dan kuliner ini. Tak heran selain harga kuliner yang terjangkau, nikmatnya sajian dibalut suasana pantai membuat para pengunjung selalu balik ke Pondok Camplung.

Ia pun menegaskan, upaya bersama masyarakat membangkitkan perekonomian di desa ini justru sebenarnya layak dijadikan Planning Project dalam bisnis wisata dan kuliner oleh Pemerintah Kabupaten dalam program pemerintah yang kian gencar dikembangkan melalui UMKM.

"Harapan masyakarat pesisir bisa mengembangkan ekonomi baik kuliner yang ada di wilayah pinggiran pantai bisa melahirkan ide cemerlang dan melahirkan lapangan pekerjaan masyarakat itu sendiri," jelasnya.

Eka Sabara juga menyampaikan, sebagian hasil usaha kuliner hasil keringat usaha yang di prakarsai 5 orang ini disumbangkan untuk alumni santri dan kepada kaum dhuafa. 

"Satu lagi harapan, baik kepada pemerintah Desa ataupun pemerintah daerah agar mau mengembangkan usaha maritim sehingga kawasan kuliner bisa berkembang dengan upaya sinergis mengembangkan ekonomi bagi masyarakat pesisir," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami