search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanpa Dana APBD, RSU Negara Bangun Gedung Hemodialisa
Kamis, 4 November 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tanpa Dana APBD, RSU Negara Bangun Gedung Hemodialisa.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Manajemen RSU Negara harus terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan

Kedepan Rumah Sakit Umum Negara diharapkan menjadi rumah sakit yang selalu didambakan masyarakat karena memberikan pelayanan yang prima. 

Selain membuka pelayanan penyakit dalam poli paru yang diresmikan, Kamis (04/11/2021) oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, RSU Negara membangun gedung Hemodialisa.

Bupati Tamba meeletakan batu pertama untuk pembangunan gedung baru hemodialisa  dengan sistem kerja sama operasional dengan swasta. Pembangunan gedung Hemodialis ini tanpa menggunakan dana APBD, melaiankan dari dana swasta.

"Hari ini adalah hari baik (sugihan jawa) kita laksanakan peresmian. Semoga penambahan layanan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mengurangi beban mereka, jadi biaya yang dikeluarkan lebih sedikit karena tidak perlu keluar daerah lagi," kata Tamba.

Sementara Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati mengatakan, pembangunan Gedung Hemodialisa sesuai MOU dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan PT. Mahesa Gading Nomor. 01/MOU/HD/X/2021. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Jembrana menuju masyarakat Jembrana Bahagia.

Sebelumnya, RSU Negara, kata Eka, sudah memiliki ruang HD. Namun kapasitas dan sarana prasarana masih belum lengkap dengan  kapasitas mesin hanya 17 unit. Sedangkan, dalam catatannya pasien yang ada saat ini adalah 116 pasien aktif. Hanya 75 pasien yang bisa dilakukan cuci darah secara regular 2 kali seminggu. Sisanya hanya 1 kali seminggu karena kekurangan mesin Hemodialisa.

"Dari kerja sama ini kita hanya menyediakan dokter dan perawat sehingga bisa fokus untuk penyembuhan. Sedangkan peralatan pendukung, alat medis dan non medis, pembangunan gedung beserta instalasinya oleh PT. Mahesa Gading," jelasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami