search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wakil Jembrana di Utsawa Dharma Gita Diguyur Bonus Rp20 Juta
Jumat, 29 Oktober 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Wakil Jembrana di Utsawa Dharma Gita Diguyur Bonus Rp20 Juta.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

I Gusti Ngurah Kade Angga Juliartawan bersama pasangannya Putu Krisna Adi Surya yang mewakili Kabupaten Jembrana berhasil meraih juara ke II di ajang Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional. 

Atas pencapaian yang luar biasa tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan apresiasi yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Jembrana di tingkat nasional. Saat ini Keduanya tercatat menempuh pendidikan tinggi di Undiksha jurusan PGSD.

Atas pencapaian prestasi yang gemilang tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba Jumat (29/10/2021) menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih tersebut, tentunya ini menjadi tambahan sederet kabar menggembirakan untuk masyarakat Jembrana.  

"Kemarin atlet kita juga berhasil meraih mendali emas PON XX Papua, kali ini kembali duta jembrana meraih juara II Utsawa Dharma Gita ditingkat Nasional. Ini kabar yang sangat membahagiakan, apalagi bertepatan dengan momentum sumpah pemuda," tutup Tamba.

Ia mengaku bangga makin banyak anak muda Jembrana yang berprestasi dalam berbagai perlombaan. Tamba juga berucap, prestasi itu semoga bisa menginspirasi kaum muda Jembrana lainnya.

Lebih lanjut Bupati menginginkan agar kedepannya tidak berhenti sampai disana saja, namun lebih ditingkatkan lagi khususnya berinovasi dalam menciptakan nyanyian-nyanyian suci keagamaan (kekawin) dengan tetap memperhatikan khaidah-khaidah yang telah ditetapkan. 

"Kedepan saya meminta kepada pemenang lomba tersebut, agar terus meningkatkan ilmunya, juga berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan nyanyian suci keagamaan namun begitu tetap memperhatikan khadiah-khaidah yang telah ditetapkan," ujarnya.

Sementara pemenang lomba I Gusti Ngurah Kade Angga Juliartawan (21) asal Desa Poh Santen, Kecamatan Mendoyo, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jembrana atas masukan-masukan yang telah diberikan. 

"Apa yang menjadi arahan bapak Bupati tentunya menjadi bahan bagi saya untuk lebih meningkatkan ilmu pengetahuan khususnya dalam mekekawin (nyanyian suci Hindu) mengingat hal itu juga sebagai bentuk meningkatkan rasa keagamaan sebagai wujud pemahaman ajaran agama, sradha dan bhakti sebagai landasan terbentuknya ahlak mulia serta Melestarikan dan mengembangkan Dharma Gita di kalangan umat Hindu," tandasnya.

Pada kesempatan itu, sebagai bentuk apresiasi Bupati Jembrana menyerahkan bonus dari Pemkab Jembrana sejumlah Rp.20 juta kepada pemenang lomba I Gusti Ngurah Kade Angga Juliartawan dengan pasangannya Putu Krisna Adi Surya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami