search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terminal Tipe C Negara Akan Diubah Jadi Terminal Kargo
Rabu, 27 Oktober 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Terminal Tipe C Negara Akan Diubah Jadi Terminal Kargo.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Terminal penumpang yang bertempat di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana yakni terminal tipe C yang resmi dioperasikan sejal awal tahun 2021 kenyataannya sangat jarang difungsikan. 

Terminal yang diperuntukkan untuk angkutan desa dan angkutan kota tersebut kondisinya sepi lantaran tidak ada aktivitas muat bongkar penumpang.

Untuk itu, rencananya Pemerintah Kabupaten Jembrana akan menghidupkan perekonomian di terminal itu dengan cara menempatkan UMKM di sekitaran terminal tersebut.

“Terminal umum Negara yang berada di Desa Baluk akan difokuskan untuk terminal kargo di bagian belakang yang selama ini memang digunakan untuk parkir truk. Dan pedagang nanti kita atur penempatannya,” ujar Tamba.

Bupati Tamba menambahkan, terminal tersebut selama ini tidak ada aktivitas sama sekali, untuk itu pihaknya akan mengundang UMKM untuk membuka usaha di sekitar terminal. Sehingga, kata dia, diharapkan terminal menjadi tidak sepi juga bisa menghidupkan perekonomian masyarakat.

Disinggung terminal kargo yang berada di Kelurahan Pendem Jembrana, Bupati Tamba akan menyulapnya menjadi sentra rumah tenun yang rencananya pembangunannya dimulai awal tahun 2022 dengan anggaran DAK pusat sebesar Rp.16 miliar.

Terminal penumpang Negara, sejak diresmikan hingga saat ini belum dimanfaatkan secara optimal. Terminal tipe C tersebut, diperuntukkan untuk angkutan desa dan angkutan kota, bukan untuk terminal angkutan kota dalam provinsi maupun angkutan kota antar provinsi.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami