search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pertanian Sayuran Dinilai Cukup Menjanjikan
Senin, 25 Oktober 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pertanian Sayuran Dinilai Cukup Menjanjikan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang telah mencoba memanfaatkan sedikit lahan pertanian untuk menanam beberapa jenis sayuran di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana.

Bupati Tamba mendorong agar masyarakat untuk lebih produktif, memanfaatkan lahan yang tidak produktif. Menurut bupati, sayur yang telah ditanam selama 25 hari sudah dipanen. 

Bupati juga mengajak masyarakat ikut menanam sayur mayur agar dapat menambah pendapatan dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki semaksimal mungkin. Hal ini terungkap saat panen pertama sayur pocai dan sayur hijau organik Minggu (24/10/2021) pagi. 

Saat panen perdana ini, Bupati asli asal Desa Kaliakah ini sengaja memberikan sayur gratis pada warga yang melintas. Tujuannya, agar ditiru untuk memaksimalkan lahan agar lebih produktif. 

“Demplot sayur ini, sengaja kita buat untuk percontohan. Harapannya, masyarakat bisa belajar ke sini dan melihat hasilnya. Dalam waktu 25 hari sudah panen. Kalau diuangkan mungkin dapat sekitar Rp5 jutaan,” ujarnya.

Bupati juga mengimbau kepada petani atau warga yang memiliki lahan yang cukup agar mengembangkan pertanian sayur-sayuran. Karena pertanian sayuran ini dinilai cukup menjanjikan pendapatan ekonomi karena permintaan pasar masih tinggi.

“Kalau kita mau pasti bisa, petani harus semangat. Berani mencoba hal baru, tidak hanya mengandalkan pertanian padi,” tutup Tamba.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami