search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Asah Kreativitas Anak Lewat Bermusik
Senin, 18 Oktober 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Asah Kreativitas Anak Lewat Bermusik.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Anak-anak yang tergabung dalam grup band The Deyo Band ini membuat kagum para orangtua kagum. Walaupun di masa pandemi namun tak menghentikan mereka untuk berkreasi dan berlatih.

Personel Deyo Band diantaranya adalah Devan (9) tahun, kelas 4 di SDN 5 Baluk merupakan putra kedua dari I Ketut Guntur Ambarawan dan I Komang Candra Gautama (9) tahun kelas 4 SDN 1 Lelateng. Mereka setiap hari tetap berlatih di rumah, dengan membawakan lagu tembang balada dan musik rock klasik. 

I Ketut Guntur Ambarawan menceritakan, hal ini berawal dari keakraban orangtua dan anak. Daripada bermain game online dan kurang mengasah kreativitas, anak-anak saat meminta bermain gitar malah selaku orangtua sangat mendukung. 

"Selain menyukai musik dan memainkannya, tentu saya dukung demi kemajuan anak berkreasi dan berkarya. Asal tetap konsentrasi dalam bidang pelajaran," ungkap pria yang akrab dipanggil Mang Tri ini.

Guntur juga menambahkan, kegiatan ini hanya menghibur diri dan keluarga di rumah dan seni tak mengenal tempat. "Hiburan itu tak perlu mewah dan dimanapun bisa kita nikmati," katanya.

Devan menjelaskan saat latihan bersama I Komang Candra Gautama, ia merasakan daya tarik tersendiri ketika latihan serius dan mainkan alat musik dengan santai. Terlebih adanya guru pembimbing membuat suasana bermain menjadi pembelajaran tersendiri.

Sedangkan, Mang Tri berharap musik juga sebagai sarana hiburan dan imajinasi dalam berkarya, agar para musisi bisa bangkit dan bisa menghibur kembali. 

"Terutama di Bali, sehingga Bali bisa kembali normal dan perekonomian bisa bangkit lagi, pungkasnya pada media.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami