search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lumba Lumba Terdampar di Pebuahan, Kondisi Hampir Membusuk
Kamis, 16 September 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lumba Lumba Terdampar di Pebuahan, Kondisi Hampir Membusuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Seorang warga Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara Kamis (16/09/2021) menemukan seekor lumba lumba ditemukan mati terdampar sekitar pukul 10.00 WITA. 

Bangkai mamalia laut itu ditemukan oleh warga yang saat itu sedang berjalan di pinggir Pantai Pebuahan. Lumba lumba itu diperkirakan sudah mati beberapa hari kemudian terdampar di pinggir pantai. 

"Saya melihat bangkai lumba lumba mengambang tidak jauh dari pinggir pantai. Berselang sejam baru lumba lumba itu terdampar ke pinggir," ucap salah satu warga setempat. 

Bangkai lumba lumba malang tersebut menjadi tontonan dan mainan anak anak. Sebelum akhirnya penemuan hewan mamalia ini dilaporkan ke instansi terkait. 

Terkait dengan temuan bangkai lumba lumba ini, Kordinator Satuan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan/ SDKP Jembrana Albertus Septiono mengatakan, penyebab matinya lumba lumba ini masih dilaporkan ke atasan untuk mengetahui penyebab kematiannya.  

"Kondisinya sudah hampir membusuk, sirip atasnya sudah hilang serta kulitnya sudah mengelupas. Tadi kita sudah ukur panjangnya sekitar 320 cm dan lingkaran ikan 120 cm," katanya. 

Bangkai ikan lumba lumba tersebut akhirnya dikubur untuk menghindari bau. Karena lokasi terdampar ini di kawasan pemukiman warga.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami