search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jembrana Belum Bisa Gelar Pembelajaran Tatap Muka
Rabu, 1 September 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jembrana Belum Bisa Gelar Pembelajaran Tatap Muka.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Meski vaksinasi khusus untuk pelajar di Jembrana sudah mencapai seratus persen dari target sasaran, pembelajaran tatap muka (PTM) masih belum bisa dilaksanakan.

Hal ini karena Jembrana termasuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Jembrana Ni Nengah Wartini mengatakan, pembelajaran tatap muka masih belum bisa dilaksanakan meski seluruh siswa di Jembrana sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama. Mengingat, perpanjangan PPKM Jawa dan Bali, kabupaten Jembrana masih level 4. 

Sedangkan yang diimbau menteri pendidikan untuk melaksanakan tatap muka daerah yang level 3, dan level 2. “Kalau Jembrana masih belum bisa melaksanakan tatap muka,” jelasnya.

Menurutnya, apabila nantinya sudah turun ke level 3, Jembrana sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Karena, sebelumnya sudah mendapat izin dari orang tua dan sekolah melengkapi semua persyaratan untuk melaksanakan protokol kesehatan. Bahkan sekolah tangguh sudah sempat dilaksanakan sebelum ditutup lagi karena penyebaran virus yang naik. 

“Pada prinsipnya sudah siap untuk tatap muka,” ungkapnya.

Karena masih melaksanakan pembelajaran secara daring yang sudah dilaksanakan sejak pandemi, untuk memudahkan siswa dan guru dalam proses belajar mengajar menggunakan aplikasi yang diberi nama Jah Melajah yang sudah diluncurkan 15 Agustus lalu. 

Melalui aplikasi Jah Melajah ini anak-anak bisa belajar di rumah masing-masing dengan interaktif dan materi yang diberikan guru bisa diulang melalui aplikasi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, vaksinasi dosis pertama untuk pelajar seluruh Jembrana memang sudah selesai seratus persen dari target keseluruhan sebanyak 28.949 orang. 

Vaksinasi dosis keduanya juga sudah berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dalam surat keterangan saat vaksin dosis pertama.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami