search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Heboh, Rusa Berkeliaran di Sekitar Pelabuhan Gilimanuk
Minggu, 29 Agustus 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rusa Berkeliaran di Sekitar Pelabuhan Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Seekor rusa yang berada di Hutan Cekik Taman Nasional Bali Barat (TNBB) menghebohkan warga di sekitaran Pelabuhan Gilimanuk Melaya Jembrana. 

Dari pantauan di lokasi, memang benar seekor rusa berkeliaran liar di dekat Pelabuhan. Diduga rusa yang sudah cukup dewasa ini dari Taman Nasional Bali Barat yang wilayahnya berdekatan. Hal ini dibenarkan Lurah Gilimanuk setelah mendapatkan laporan dari masyarakat langsung melaporkan ada rusa yang berkeliaran ke pihak TNBB. 

"Ada laporan dari petugas di Pelabuhan Gilimanuk jika ada seekor rusa keluar hutan dan berkeliaran di sebelah terminal Gilimanuk, " kata Lurah Ida Bagus Tonny Wirahadikusuma Minggu (29/08/2021). 

Sementara Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat, Agus Ngurah K. mengatakan telah menindaklanjuti informasi tersebut dan menerjunkan petugas untuk pencarian. Hingga saat ini petugas dari TNBB melakukan pencarian rusa di sekitar tempat dilihat warga. 

"Tadi sempat lari masuk ke semak-semak dekat Terminal Gilimanuk, terakhir berlarian di dalam terminal," kata salah seorang warga yang melihat Rusa tersebut. 

Karena terlihat liar berlarian dan ketakutan, warga tak berani menangkap. Akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Kelurahan setempat dan diteruskan ke TNBB.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami