search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Harga Rapid Tes AntigenTurun, Klinik Plat Merah Diminati
Minggu, 29 Agustus 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tes Rapid Antigen di Pelabuhan Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Harga rapid tes antigen bagi pelaku perjalanan di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana selama ini bervariasi. Setiap klinik pelayanan rapid tes di sepanjang jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk menarik biaya Rp160 ribu. 

Namun bebeda dengan klinik pelayanan rapid tes milik Kimia Farma, harganya Rp85 ribu hingga 125 ribu. Harga tersebut tentunya lebih murah dibandingkan yang di luar pelabuhan. 

Klinik dari perusahaan plat merah ini menerapkan harga di bawah Rp 100 ribu sejak 17 Agustus 2021 lalu, mengikuti imbauan Presiden RI Joko Widodo yang menekankan penurunan harga untuk PCR maksimal di bawah Rp 500 ribu. 

“Dari perusahaan Laboratorium Kimia Farma mengikuti untuk memberikan pelayanan dengan harga terjangkau bagi masyarakat, termasuk di Gilimanuk ini rapid test antigen,” terang Koordinator Klinik Pelayanan Rapid Test Kimia Farma Gilimanuk, Ni Made Ayu Kurnia Dharma Niti, Minggu (29/08/2021) sore. 

Menurut Ayu Kurnia, meskipun harga lebih murah, pelayanan dan kualitas rapid test sesuai standar yang digunakan. Klinik yang notabene merupakan perusahaan plat merah (BUMN) ini berupaya mengikuti arahan pimpinan agar harga screening terjangkau bagi masyarakat. 

"Harga standar Rp 85 ribu merupakan rapid test reguler. Sedangkan untuk Rp125 ribu merupakan yang reguler panbio. Dan sejak harga lebih rendah ini, rerata dalam sehari menurutnya pengguan layanan rapid test di klinik ini meningkat antara 100 hingga 130 orang per harinya. Dengan jam buka saat berlakunya jam PPKM yakni dari pukul 07.00 WITA hingga 20.00 WITA," ujarnya. 

Pasca harga rapid tes telah diturunkan, jumlah pelaku perjalanan yang memilih rapid tes di tempat klinik plat merah tersebut mulai ada peningkatan, jika dibandingkan saat harga rapid tes dipatok 160 ribu rupiah.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami