search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gencar Isoter, Dandim Jembrana Klaim Kasus Covid-19 Menurun
Kamis, 19 Agustus 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Satgas Covid-19 Jembrana menyatakan tren kasus covid-19 mulai ada penurunan. 

Terbukti hingga hari ini, Kamis (19/8/2021) warga yang masih isolasi mandiri sebanyak 25 orang yang tersebar di tiap Kecamatan.

Sementara hingga saat ini tercatat sebanyak 284 orang yang sudah menjalani isolasi terpusat (isoter) dan tempat isolasi berbasis desa adat dengan kapasitasnya mencapai 434 tempat tidur. Untuk isolasi berbasis desa adat tersebar di seluruh kecamatan dengan 62 titik.

"Kasus Covid-19 Kabupaten Jembrana sudah terlihat menunjukan adanya penurunan kasus yang sangat drastis dan terpusat semua, hingga hari ini sisa dari data tadi malam ada 25 orang," ujar wakil Satgas Covid-19 Jembrana atau Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, Kamis (19/08/2021).

Sejak diberlakukannya penjemputan secara serentak bagi warga yang isolasi mandiri untuk dipindahkan ke isolasi terpusat menunjukan penurunan secara drastis, adapun hari ini sisa dari data tadi malam ada 25 orang yang masih di isoman. 

"Sisa isoman yang masih di rumah kita akan selesaikan semua sehingga kita di satgas akan lebih fokus mengontrol kasus kasus aktif yang muncul,” imbuh Haruna.

Pihaknya akan berupaya mengedukasi dan mengajak sisa warga untuk segera dipindah ke isolasi terpusat. Disamping itu pihaknya melakukan tracing dan testing yang masif. Hal tersebut menindaklanjuti data pasien covid-19 yang tercatat hari sebelumnya berjumlah 48 kasus aktif.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami