search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kodim Jembrana Bagikan Paket Beras ke Sejumlah Komunitas
Senin, 2 Agustus 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penyerahan bantuan beras dari Kodim 1617 Jembrana.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Kodim 1617 Jembrana menyalurkan bantuan beras kepada sejumlah komunitas di Kabupaten Jembrana yang sangat terdampak terhadap pandemi covid-19

Bantuan tersebut sebanyak 500 paket beras sumbangan dari Kodam IX/Udayana bersama Buddha Tzu Chi. Bantuan ini disalurkan secara simbalis oleh Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifudin Haruna Senin (02/08/2021) di Makodim Jembrana.

Dari sebanyak 500 paket beras tersebut, masing-masing paket berisi 5 kilogram beras kepada komunitas di Kabupaten Jembrana. Komunitas tersebut diantaranya, Komunitas Motor Gede GCC, Vespa Jembrana, Sepeda Ontel dan Komunitas Radio Orari Kabupaten Jembrana.

"Untuk jumlah paket yang kami titipkan di Komunitas Motor Gede (GCC) sebanyak 200 paket beras, Orari kami titipkan sebanyak 150 paket beras, Komunitas Vespa 100 paket dan untuk Komunitas Sepeda Ontel 50 paket. Paket tersebut selain untuk seluruh anggota komunitasnya, juga sisanya

untuk diberikan kepada sodara-sodara kita yang ada sekitar dilingkungan mereka," terang Dandim 1617 Jembrana.

."Sebelum ada pandemi, para komunitas ini biasanya sering melaksanakan aksi sosial. Namun sekarang terjadi pandemi mereka jarang membuat kegiatan sosial karena adanya pembatasan kegiatan. Untuk itu kami memberikan bantuan sekedarnya kepada mereka,” kata Haruna.

Dandim Hasrifudin Haruna menambahkan, Pemberian paket beras kepada komunitas ini karena mereka merupakan perpanjangan tangan, dari TNI dan Buddha Tzu Chi, untuk diberikan kepada warga yang terdampak pandemi covid ini. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mereka bisa eksis lagi seperti dulu sebelum pandemi mereka sering melakukan kegiatan sosial," katanya.

Pemberian paket beras ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi dan edukasi kepada mereka untuk nantinya bisa disebarkan ke anggotanya maupun masyarakat akan pentingnya untuk menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami