search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
TNI AL Deteksi KMP Yunicee di Kedalaman 78 Meter
Kamis, 1 Juli 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Pihak TNI mengerahkan beberapa kapal diantaranya KRI Rigel-933, KRI Soputan-923, KRI Singa-651 untuk memaksimakan pencarian KMP Yunicee yang karam di selat Bali.  

Ketiga KRI saat ini berada di perairan selatan Selat Bali. Dalam rilisnya Kamis (01/07/2021), Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana mengatakan pihaknya bersinergi dengan Danlanal Banyuwangi Letkol Laut Eros Wasis serta Komandan KRI Rigel-933 Letkol Laut Jaenal Mutakim tergabung dalam operasi pencarian KMP Yunicee yang tenggelam yang karam saat hendak menuju ke Pelabuhan Gilimanuk.

Operasi pencarian dilakukann menggunakan KRI-933 yang berlayar yang berlayar di perairan Selat Bali untuk melaksanakan SAR dihari ketiga, Kamis (01/07/2021). Dalam pencarian di hari ketiga itu, KRI Rigel-933 dengan kemampuan yang dapat mendeteksi bawah air 3 Dimensi berhasil mendapatkan gambar-gambar hasil side scan sonar. 

Dengan demikian tampilan data bisa mengetahui keberadaan KMP Yunicee posisi dan keadaan kapal saat ini.

“Pencarian di hari ketiga oleh TNI AL di wilayah selat Bali itu, merupakan tugas dalam pelaksanaan operasi militer selain perang (OMSP),” imbuhnya.

Danlanal Denpasar juga menjelaskan, Posisi KMP Yunicee terdeteksi KRI Rigel-933 berada di kedalaman 72-78 meter pada Kamis (1/1) pukul 01.30 WIB. 

“Lokasi KMP Yunicee ditemukan kurang lebih 1,65 mil dari pelabuhan Gilimanuk, dengan jarak kurang lebih 362 meter dari daratan terdekat,” paparnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami