search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kelompok Ternak Sapi di Jembrana Terima Bantuan Sarpras Rp3,5 Miliar
Senin, 31 Mei 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Bupati I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana atau sarpras pertanian

Penyerahan yang berlangsung di Kelompok Sato Amerta Dusun Rening Desa Baluk, Senin (31/05/2021). Bantuan yang diserahkan itu totalnya mencapai Rp.3.507.000.000 meliputi pembangunan untuk jalan usaha tani, pembangunan Dam Parit, pembangunan irigasi air tanah, pekarangan pangan lestari, sertifikasi pupuk serta bantuan berupa bibit sapi betina.  

Kepada awak media, Bupati I Nengah Tamba yang juga didampingi anggota DPRD minta agar bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan.

”Saat ini bantuan sarpras kita serahkan. Kami minta agar para penerima bantuan ini agar bisa menjaga, memelihara dan memanfaatkan bantuan ini sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Kedepan, Bupati Tamba juga minta kepada Dinas Pertanian dan pangan agar dapat meningkatkan bantuan-bantuan untuk para petani.

”Pak Kadis dan lembaga terkait, tahun depan kalau bisa bantuan kepada para petani bisa dinaikkan. Ini sangat beralasan lantaran Jembrana sektor unggulan kita adalah di bidang pertanian dalam arti luas,” harapnya.

Sementara salah seorang anggota kelompok ternak sapi lestari asal dusun Tibu sambi desa Yehembang Kangin, Gusti Kade Arnyana mengaku, sangat senang mendapatkan bantuan.

”Tentu kami merasa senang dimana pemerintah kabupaten Jembrana saat ini kami diberikan bantuan berupa bibit sapi betina sebanyak 20 ekor. Bantuan ini akan kami pelihara bersama anggota dengan harapan nantinya dapat memberikan hasil untuk kesejahteraan,” ucapnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami