search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kodim Jembrana Gelar Donor Plasma Konvalesen
Selasa, 9 Februari 2021, 00:00 WITA Follow
image

FOTO: Kegiatan Donor Plasma Konvalesen di Gedung Auditorium, Jembrana

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Serangkaian acara ulang tahun 163/Wira Satya Denpasar yang berusia 60 tahun. Kodim Jembrana beserta jajarannya melaksanakan kegiatan donor darah serta donor Plasma Konvalesen di Gedung Auditorium, Jembrana, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan donor darah ini mengajak sejumlah instansi di pemerintahan, anggota TNI/Polri serta masyarakat. Selain donor darah biasa, dihari yang sama Kodim Jembrana juga mengadakan donor Plasma Konvalesen sebagai wujud kepedulian terhadap para penyintas Covid-19.

"Donor Plasma Konvalesen yang kita adakan atas inisiasi perintah pimpinan, yang nantinya akan ditujukan kepada masyarakat penyintas Covid-19," kata Dandim 1617/Jembrana Letkol. Inf. Hasrifuddin Haruna. Terapi Plasma Konvalesen belakangan makin populer yang mana ditujukan bagi pasien yang terdiagnosa Covid-19 dan sudah 14 hari dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19. Ia menambahkan, relawan yang terlibat dalam donor Plasma Konvalesen sudah melalui tahapan seleksi atau screening. 

"Dari 40 orang calon peserta donor darah konvalesen setelah melalui tahapan screning ketat oleh tim dokter PMI Provinsi Bali dinyatakan hanya sebanyak 2 orang yang memenuhi syarat untuk diambil plasma darahnya," imbuh Hasrifuddin. Dari 2 orang tersebut 1 orang berasal dari TNI dan 1 orang dari masyarakat.

Sedangkan bagi peserta yang tidak memenuhi syarat selanjutnya diarahkan untuk melaksanakan donor darah biasa. Nantinya darah yang terkumpul akan disumbangkan untuk stok darah PMI di Kabupeten Jembrana. 

Editor: Robby Patria

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami