search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dukungan Masyarakat Tuwed Sepakat Satu Garis Lurus Menangkan Pilkada
Kamis, 10 Oktober 2024, 14:04 WITA Follow
image

Dukungan Masyarakat Tuwed Sepakat Satu Garis Lurus Menangkan Pilkada

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Putaran kampanye Pilkada Jembrana Tahun 2024, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana nomer urut 1 I Nengah Tamba dan I Made Suardana (Tamba-Dana), Rabu (9/10/2024) malam di Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Tepatnya di Banjar Munduk Bayur, sekitar 500 lebih massa dari Umat Muslim menyambut kedatangan paslon yang diusung Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, Nasdem, PSI dan PAN.

https://geo.dailymotion.com/player.html?video=x94w2tc

Dengan semangat berapi-api, massa yang hadir meneriakan yel-yel kemenangan Tamba-Dana dan Mulya-PAS, sembari diiringi tetabuhan rebana.

Bahkan saking semangatnya, calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba ikut memainkan alat musik rebana yang tentu saja disambut teriakan kemenangan Tamba-Dana dari masyarakat.

Tak cukup sampai disitu, saat paslon Tamba-Dana didaulat menyampaikan pidato politiknya usai tim jurkam menyampaikan visi misi, tabuhan rebana kembali berkumandang. Sontak saja beberapa warga berjoged bersama paslon Tamba-Dana.

“Semangat kami tidak akan ada yang bisa membendung. Semangat kami untuk kemenangan Tamba-Dana,” ujar Baharudin, tokoh Muslim Banjar Munduk Bayur, Desa Tuwed. 

Menurut Baharudin merupakan tokoh masyarakat, Umat Muslim yang ada di Banjar Munduk Bayur, telah sepakat untuk mendukung dan memenangkan paket Tamba-Dana dan Paket Mulya-PAS di Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang dengan target kemenangan 80 persen suara.

“Yang mendasari kami mendukung paket Tamba-Dana karena Bapak Tamba sudah terbukti bisa menjalankan pemerintahan Kabupaten dengan baik dan sangat membantu masyarakat. Terpenting adalah keadilan buat semua umat,” pungkasnya.

Tak kalah serunya, ratusan massa yang hadir di posko pemenangan Partai Demokrat, Banjar Munduk Ranti, Desa Tuwed, Melaya juga menyambut kedatangan paslon Tamba-Dana dengan teriakan dan nyanyian kemenangan Tamba-Dana pasti menang. 

Massa yang hadir terbakar semangatnya dan menyatakan dukungan serta siap berjuang untuk kemenangan Tamba-Dana, setelah tim jurkam dan paslon menyampaikan program yang sudah berjalan maupun yang akan dilaksanakan kedepannya.

Ada yang menarik di lokasi ini, saat menyampaikan orasi politiknya, calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba sampai menghunus parang. Hal tersebut sebagai bentuk komitmennya menjaga kesejahteraan para petani di Jembrana hingga menuju kejayaan.

“Parang atau belakas ini sebagai simbul bahwa kami paket Tamba-Dana berkomitmen menjaga dan berjuang untuk kejayaan petani kita,” ujar Nengah Tamba yang disambut teriakan dan tepuk tangan gemuruh dari massa.

Terkait antosias dukungan warga Desa Tuwed, calon Wakil Bupati Jembrana I Made Suardana menyampaikan aspresiasinya dan rasa terimakasihnya. Menurutnya, masyarakat Jembrana sudah sangat cerdas menentukan pilihan berdasarkan kinerja calon pemimpinnya.

“Dari pemaparan program-program Bapak Tamba yang sudah berjalan maupun yang akan dilaksanakan ke depan, tentunya masyarakat sudah bisa menilai dan meyakini pilihannya karena masyarakat ingin mengwujudkan Jembrana Emas,” ujar Suardana.

Sementara itu mantan Perbekel Desa Tuwed I Ketut Suarana menyampaikan, warga Desa Tuwed sepakat memenangkan paket Tamba-Dana dan Mulya-Pas karena memiliki visi misi yang jelas dan nyata untuk masyarakat.

“Untuk Bapak Tamba, masyarakat sudah membuktikan apa yang telah dilakukannya untuk masyarakat dan Kabupaten Jembrana. Jadi masyarakat wajib memberikan kesempatan untuk beliau kembali memimpin Jembrana. Apalagi sekarang ditambah kekuatan dari Bapak Made Suardana,” katanya.

Sedangkan untuk paket Mulya-Pas, masyarakat Tuwed juga siap memenangkan karena pemerintahan bisa berjalan maksimal untuk kepentingan rakyat jika berada pada satu garis lurus atau linier.

“Di pusat kita punya Bapak Prabowo sebagai Presiden, di Provinsi haruslah Mulya-Pas dan di Kabupaten Tamba-Dana. Dengan demikian pemerintahan berada pada satu garis lurus, tidak ada hambatan perjuangan untuk rakyat,” pungkasnya. 

Editor: Edy

Reporter: Tim Liputan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami