search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perluas Pembinaan Kerohanian, Rutan Negara Gandeng Enam Agama untuk WBP
Kamis, 19 September 2024, 16:24 WITA Follow
image

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Negara, memperbarui PKS dengan Kemenag Kabupaten Jembrana.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Negara, memperbarui Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jembrana.

Kerja sama ini terkait dengan penyelenggaraan pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Negara, Lilik Subagiyono, secara langsung bertemu dengan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jembrana, I Gede Sumarawan, untuk menandatangani pembaruan PKS tersebut.

Lilik menyatakan bahwa kerja sama ini sebelumnya hanya mencakup dua agama, yaitu Hindu dan Islam. 

"Kini, dalam perjanjian yang baru, kerja sama ini sudah mencakup enam agama, yakni Islam, Hindu, Buddha, Katolik, Konghucu, dan Kristen," ujar Lilik pada Rabu (18/09/2024). 

Lilik berharap program kerohanian ini dapat memberikan dampak positif bagi WBP setelah mereka menyelesaikan masa pidana. 

"Kami berharap WBP Rutan Negara dapat lebih memiliki perubahan positif di tengah masyarakat serta meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.

Sementara itu, I Gede Sumarawan menyatakan dukungan penuh terhadap kerja sama ini. "Kami akan mempersiapkan materi kerohanian terbaik untuk WBP. Saya sangat mendukung program ini," ungkap Sumarawan.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu, turut mengapresiasi langkah yang diambil oleh Rutan Negara dan Kemenag Jembrana. 

Penandatanganan PKS ini, katanya merupakan bagian dari implementasi pemasyarakatan maju yang menekankan sinergi antara Kemenag Jembrana dan Rutan Negara dalam pembinaan kerohanian.

"Kami akan terus meningkatkan program-program yang dapat memberikan dampak positif bagi WBP agar menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Pramella.

Dengan adanya pembaruan PKS ini, diharapkan WBP di Rutan Kelas IIB Negara dapat menerima pembinaan kerohanian yang lebih komprehensif dan optimal.

Editor: Aka Kresia

Reporter: Tim Liputan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami