search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Tamba Salurkan 30 Mesin Pompa Air Kepada Subak
Selasa, 3 September 2024, 18:11 WITA Follow
image

Bupati Tamba Salurkan 30 Mesin Pompa Air Kepada Subak

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com.Jembrana.Pemerintah Kabupaten Jembrana menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa 30 mesin pompa air kepada beberapa subak di wilayah Jembrana. Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Pertanian RI dan diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, di Balai Benih Pembantu (BBP) Pohsanten, pada Selasa (3/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba menyatakan penyaluran bantuan ini merupakan langkah inklusif dari semua pihak dalam upaya mendorong para petani Jembrana untuk meningkatkan produktivitas pertanian serta memperluas areal tanam yang selama ini terkendala masalah suplai air.

"Hari ini saya merasa sangat bahagia melihat para petani tersenyum, karena akhirnya kita bisa mengatasi persoalan air yang selama ini mereka keluhkan. Sebanyak 30 mesin pompa air telah kita serahkan dari Kementerian Pertanian," ujar Bupati Tamba.

Ia juga menegaskan, ke depannya, Pemerintah Kabupaten Jembrana akan terus berupaya memberikan lebih banyak bantuan alat pertanian agar seluruh subak di Jembrana dapat merasakan manfaatnya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat, dan ke depannya kami akan memperjuangkan agar lebih banyak lagi mesin-mesin ini bisa diberikan kepada subak-subak lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, I Made Yasa, menjelaskan, 30 unit mesin pompa air tersebut disalurkan kepada lima subak yang dinilai memiliki potensi untuk meningkatkan pola tanam.

"Kelima subak tersebut adalah Subak Air Anakan, Subak Tegal Jati, Subak Merta Sari, Subak Sangkar Agung, dan Subak Puspa Sari," ungkap I Made Yasa.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pihaknya akan turun langsung untuk memantau perkembangan setiap subak yang menerima bantuan guna memastikan sejauh mana mesin pompa air ini dapat meningkatkan produktivitas serta memperluas areal tanam di Jembrana.

"Nanti kita akan monitor setelah penyerahan bantuan ini, apakah ada peningkatan produksi atau tidak, dan sejauh mana mesin ini mampu meningkatkan pola tanam di Kabupaten Jembrana," pungkasnya.

 

Editor: Robby Patria

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami