search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Labfor Polda Bali Masih Kaji Penyebab Kematian Mantan Bupati Jembrana IB Ardana
Jumat, 23 Agustus 2024, 07:59 WITA Follow
image

beritabali/ist/Labfor Polda Bali Masih Kaji Penyebab Kematian Mantan Bupati Jembrana IB Ardana.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Petugas kepolisian dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali, kedokteran Forensik, masih mengkaji penyebab kematian mantan Bupati Jembrana, Ida Bagus Ardana (84) dan istrinya AAA Sri Wulan Trisna (64). 

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan usai menggelar simulasi sispamkota di Lapangan Renon, Denpasar, pada Kamis 22 Agustus 2024. 

Ia membenarkan bahwa hasil pemeriksaan kedokteran forensik dan hasil Labfor sudah disampaikan ke Polresta Denpasar. Namun, hasil tersebut masih dikaji penyidik guna memastikan penyebab kematian pasutri tersebut. 

"Penyebab kematian masih didalami. Apabila sudah lengkap semua pasti akan disampaikan. Saat ini masih tahap melengkapi, begitu pula olah TKP sedang didalami," beber Kombes Jansen. 

Dijelaskanya, pihaknya telah memeriksa keterangan sejumlah saksi dari mulai menantu hingga anak korban. Yakni, menantu I Made Hariyana (48) dan anak korban Ni Made Twindy Putri (37) dan Ida Ayu Ardina Natasia (31). 

Polisi juga telah mengambil keterangan saksi tetangga yang berada di seputaran rumah korban di Jalan Gurita IV Nomor 6, Lingkungan Karya Darma, Sesetan, Denpasar Selatan. 

"Pemeriksaan saksi saksi saksi ini guna mengungkap penyebab kematian kedua korban," terang mantan Kapolresta Denpasar ini. 

Diberitakan, mantan Bupati Jembrana Ida Bagus Ardana (84) dan istrinya AAA Sri Wulan Trisna (64) ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya di Jalan Gurita IV nomor 6, Lingkungan Karya Darma, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, pada Kamis 8 Agustus 2024 sore. Belum diketahui penyebab kematian kedua lansia tersebut dan Polisi masih menyelidikinya.

Kematian mantan Bupati Jembrana periode tahun 1980 hingga tahun 1990 itu menjadi sorotan warga setempat. Dari keterangan Kepala Lingkungan Karya Dharma Putu Gede Igar Bramandita, terungkapnya kematian Ida Bagus Ardana dan istrinya diketahui setelah tetangga melapor sekitar pukul 18.35 WITA. Sedangkan saksi yang kali pertama masuk untuk mengecek kondisi rumah adalah menantu korban. 

Disebutkanya, tetangga korban awalnya curiga melihat rumah Ardana terkunci selama 3 hari. Bahkan, aktivitas dalam rumah tidak ada dan halaman rumah kotor. Setelah di cek, Ardana ditemukan tewas di dapur sedangkan istrinya di dalam kamar yang terkunci dari dalam. Diketahui, kedua pasutri lansia itu sempat cekcok sebelum ditemukan membusuk di rumahnya sendiri. 

Editor: Robby Patria

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami