search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jembrana Major 2024, Tekankan Pembentukan Mental Atlet E-Sports
Sabtu, 10 Agustus 2024, 17:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jembrana Major 2024, Tekankan Pembentukan Mental Atlet E-Sports.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna yang akrab disapa Wabup Ipat, secara resmi membuka kompetisi E-Sports Jembrana Major 2024 yang berlangsung di Gedung Auditorium Jembrana, Sabtu (10/8/2024). 

Sebagai Ketua KONI Kabupaten Jembrana, Wabup Ipat menyambut positif terselenggaranya acara ini yang diikuti oleh 84 tim dari berbagai divisi, seperti FreeFire, PUBG, Mobile Legend, dan E-Football. Kompetisi ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni pada 10 dan 11 Agustus 2024.

Wabup Ipat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Jembrana Major 2024 dan optimistis bahwa Kabupaten Jembrana akan melahirkan atlet-atlet E-Sports berprestasi di masa depan. Ia menekankan pentingnya kualitas dan ketekunan dalam berlatih sebagai kunci keberhasilan dalam olahraga elektronik ini.

"Latih terus kemampuan dan tingkatkan kualitas. Dengan semangat dan ketekunan, hasil yang baik pasti akan tercapai," ujar Wabup Ipat.

Wabup Ipat juga menekankan pentingnya kompetisi sebagai ajang untuk mengasah mental para pemain. Menurutnya, berkompetisi tidak hanya melatih skill, tetapi juga melatih mentalitas dalam menghadapi tekanan selama pertandingan.

"Kompetisi berbeda dengan latihan. Dalam kompetisi, suasana dan adrenalin yang dirasakan berbeda. Di sinilah kita belajar tidak hanya soal skill, tapi juga mental," tambahnya.

Melihat banyaknya peserta yang masih berusia remaja, Wabup Ipat tidak lupa mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan antara pendidikan dan bermain E-Sports. 

Ia berpesan agar para peserta tetap mengutamakan belajar dan mampu mengatur waktu dengan baik."Jangan lupa untuk tetap belajar. Walaupun aktif dalam olahraga E-Sports, pendidikan tetap harus menjadi prioritas," tandasnya.

Ketua ESI Jembrana, I Gede Ari Wirya Jaya, turut menyampaikan, kompetisi Jembrana Major 2024 ini diselenggarakan untuk menjaring bibit-bibit atlet muda E-Sports di Jembrana. Ia optimis bahwa Jembrana memiliki potensi besar dalam bidang E-Sports, mengingat beberapa atlet E-Sports dari Jembrana telah meraih prestasi di tingkat nasional.

"Pertandingan Jembrana Major ini kami selenggarakan untuk mencari bibit-bibit atlet E-Sports di Jembrana. Kami yakin Jembrana memiliki banyak potensi atlet E-Sports yang hebat," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami