search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Daftar Sekolah Pemenang Lomba Peringatan Hari Anak Nasional di Jembrana
Selasa, 6 Agustus 2024, 22:04 WITA Follow
image

beritabali/ist/Daftar Sekolah Pemenang Lomba Peringatan Hari Anak Nasional di Jembrana.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, AKSARA (Aksi Sambut Hari Anak) yang dipimpin oleh Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Jembrana menggelar puncak perayaan di Auditorium Jembrana pada Selasa (6/08/ 2024).

Tema yang diusung pada peringatan ini adalah "Anak Terlindungi Jembrana Bahagia" dengan sub tema "Jagawana Segara Loka" yang mengajak masyarakat untuk melindungi dan melestarikan lautan sebagai sumber kehidupan. 

Rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional di Jembrana telah dimulai sejak bulan Juni lalu, meliputi Astro x Sobek pada 21-28 Juni 2024, Donation for Do Nation pada 27 Juni-2 Juli 2024, Pelepasan Tukik pada 5 Juli 2024, Kata (Kami Hadir Tuk Anak) pada 8-9 Juli 2024, Lomba Cerdas Cermat tingkat SD pada 11 Juli 2024, Lomba Kolase dari Rokok pada 1-14 Juli 2024, Lomba Video Pendek tingkat SMP pada 8-15 Juli 2024, serta Si Peka pada 15 Juli 2024.

Pada puncak acara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi oleh Ny. Candrawati Tamba turut hadir untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

- Juara Lomba Kolase Tingkat SMA: SMA Negeri 1 Pekutatan, SMA Negeri 1 Pekutatan, SMA Negeri 1 Melaya.
- Juara Lomba Video Pendek: SMPN 1 Mendoyo, MTsN 3 Negara, SMPN 5 Melaya.
- Juara Lomba Cerdas Cermat: SDN 4 Pendem, SDN 1 BB Agung, SDN 1 Pendem.

Bupati Tamba mengapresiasi keberhasilan FAD Jembrana dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan ini.

Ia berharap peringatan Hari Anak Nasional dapat menjadi momentum untuk memenuhi hak-hak anak, mencegah kekerasan pada anak, serta mengingatkan pentingnya perlindungan anak guna mewujudkan Kabupaten Jembrana yang Layak Anak.

"Kepada anak-anakku, terima kasih sudah memberikan semangat dan contoh bahwa generasi muda pun mampu berkreasi dan berkontribusi terhadap pembangunan di masyarakat, khususnya di Jembrana," ujar Tamba.

Bupati Tamba juga menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba dan seluruh anak Jembrana yang hadir.

"Saya ucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anak Jembrana, Anak Terlindungi Jembrana Bahagia sehingga terwujudnya Jembrana Emas tahun 2026," ucap Tamba menutup sambutannya.

Ketua FAD Jembrana, Ni Ketut Arie Kusuma Wardani, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan dedikasi Bupati Tamba terhadap kesejahteraan anak-anak di daerah.

"Terima kasih atas komitmen Bapak dalam menjadikan hari-hari mereka lebih baik. Semoga Hari Anak Nasional ini menjadi momen yang menginspirasi kita semua untuk terus berkolaborasi dalam membangun masa depan yang cerah bagi generasi penerus bangsa," pungkas Arie.

Editor: Robby Patria

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami