search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wabup Ipat Buka Sprint Rally Putaran I Nasional di Sirkuit Perancak
Rabu, 31 Januari 2024, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Wabup Ipat Buka Sprint Rally Putaran I Nasional di Sirkuit Perancak.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Sirkuit Perancak yang pada awalnya dibuat pada tahun 1987 sebagai tempat kejurnas motocross dan road race setiap 6 bulan sekali dipilih sebagai tempat Kejurnas Sprint Rally Putaran I Nasional.
 
Event ini diikuti oleh pereli nasional Rifat Helmy Sungkar dan secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Patriana Krisna Rabu (31/01/2024).

Pereli Nasional Rifat Helmy Sungkar menyampaikan kegembiraannya balapan kembali di Bali setelah 17 tahun absen dari ajang rally nasional. Dia menilai lintasan Perancak unik karena bukanlah jalan buatan manusia, melainkan terbentuk oleh alam. Menyikapi keunikan lintasan ini, setiap tim perlu menyetting mobilnya dengan cara khusus.

"Pentingnya latihan, dan saya menyambut baik adanya latihan pada hari pembukaan. Menurutnya, keberadaan sirkuit tertutup seperti ini sangat positif untuk latihan, dan kemungkinan lintasan ini akan digunakan secara rutin untuk kegiatan latihan," ungkapnya. 

Sementara Wakil Bupati Jembrana I Gede Patriana Krisna menyampaikan terima kasih atas pemilihan Kabupaten Jembrana sebagai tuan rumah Kejurnas Sprint Rally, menganggapnya sebagai keuntungan untuk wisata, penginapan, dan UMKM di Jembrana.

"Event ini tentunya akan berdampak terhadap UMKM dan Pariwisata kita di Jembrana. Seperti kuliner dan keberadaan hotel," jelasnya.

Lintasan Perancak, sepanjang 4,7 km, direncanakan akan tetap digunakan sebagai ajang nasional dan lintasan motor cross. Ketua Penyelenggara Eryanto Subaktiawan mengungkapkan target peserta sebanyak 100 orang, dengan hingga saat ini sudah ada sekitar 70 peserta yang mendaftar. 

Pendaftaran masih terbuka hingga 2 hari ke depan, dan event resmi berlangsung pada tanggal 3 hingga 4 Februari 2024, dengan 2 seri dari total 6 seri kejuaraan dilaksanakan di Kabupaten Jembrana.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami