search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rutan Negara Jalin Kerja Sama dengan Delta Bali Konsult
Jumat, 3 November 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rutan Negara Jalin Kerja Sama dengan Delta Bali Konsult.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Negara (Rutan Negara) telah menjalin kerja sama dengan Perusahaan Perorangan Delta Bali Konsult. 

Kerja sama ini dilakukan setelah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan tujuan meningkatkan program pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam bidang kelompok kerja (Pokja) furniture, meubelair, dan perkayuan.

Penandatanganan PKS berlangsung di Ruang Kepala Rutan Negara pada pukul 09.00 WITA. Lilik Subagiyono, selaku Kepala Rutan Negara, didampingi oleh I Nyoman Tulus Sedeng, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, dan Soerip Herlambang, sebagai perwakilan dari Delta Bali Konsult, melakukan penandatanganan ini. 

Menurut Lilik, kerja sama ini merupakan langkah Rutan Negara dalam memberikan program pembinaan kepada WBP, terutama dalam Pokja furniture, meubelair, dan perkayuan. 

"Saya berharap kerja sama ini akan memberikan wawasan dan pengalaman baru kepada WBP, sehingga mereka akan memiliki keterampilan yang cukup dalam bidang furniture, meubelair, dan perkayuan," ujar Lilik. "Keterampilan ini nantinya akan berguna ketika WBP keluar dari Rutan," tambahnya.

Soerip Herlambang juga memberikan apresiasi terhadap upaya Rutan Negara dalam memberikan program pembinaan kepada WBP. "Saya melihat bahwa program-program sebelumnya sudah mampu membuat WBP di sini menghasilkan produk kayu yang baik," puji Herlambang. 

"Dengan kerja sama ini, saya berharap keterampilan mereka akan semakin meningkat sehingga mereka akan menjadi lebih mahir dalam pembuatan kerajinan," lanjutnya.

Selain membahas kerja sama ini, Lilik juga mengungkapkan bahwa hasil karya dari WBP akan dipajang di Ruang Galeri Rutan Negara yang terletak di Halaman Depan Rutan. 

"Karya yang mereka hasilkan akan kami pajang di sini sehingga masyarakat dapat melihat bahwa di dalam Rutan, WBP tidak hanya bersantai, tetapi mereka juga meningkatkan keterampilan mereka melalui program pembinaan kemandirian yang diberikan oleh petugas kami bekerja sama dengan pihak ketiga seperti ini," tutup Lilik.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami