search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Jembrana Terima 3.592 Bilik Suara dari KPU RI
Jumat, 13 Oktober 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPU Jembrana Terima 3.592 Bilik Suara dari KPU RI.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

KPU Jembrana telah menerima sebanyak 3.592 buah bilik suara untuk pemilu 2024 dari KPU RI. Bilik suara tersebut saat ini tengah disimpan di gedung auditorium Jembrana untuk pemeriksaan. 

I Ketut Gde Sudiantara selaku Ketua KPU Jembrana, menjelaskan bahwa bilik suara yang diterima merupakan bagian dari logistik untuk memfasilitasi pemungutan suara pada pemilu 2024 mendatang. 

"KPU RI telah menyediakan bilik suara berbahan karton duplex yang tahan air," tambahnya.

Untuk memenuhi kebutuhan logistik pemilu 2024 di Jembrana, diperlukan 4.490 kotak suara dan 3.592 bilik suara. Jumlah ini sesuai dengan total Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 898 di wilayah tersebut. Tiap TPS membutuhkan 4 bilik suara untuk pemungutan suara, sehingga total bilik yang diperlukan adalah 3592.

Selain bilik suara, logistik lain akan dikirim secara bertahap untuk pemilu 2024 di Jembrana. Setiap logistik yang tiba sedang dalam tahap pemeriksaan untuk memastikan keadaannya baik dan siap pakai. 

"Kami akan memastikan semua logistik yang kami terima dalam kondisi baik dan siap pakai," jelas Sudiantara.

Setelah dipastikan logistik siap, mereka akan didistribusikan ke masing-masing desa pada H-1 pemungutan suara, yaitu pada tanggal 14 Februari 2024.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami