search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gelar Lomba Menembak, Kapolres Jembrana Ajak Undangan Uji Coba Senapan HS-9 Buatan Kroasia
Jumat, 16 Juni 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gelar Lomba Menembak, Kapolres Jembrana Ajak Undangan Uji Coba Senapan HS-9 Buatan Kroasia.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Kapolres Jembrana, I Gde Dewa Juliana, mengadakan Lomba Menembak Polres Cup di lapangan tembak Polsek Melaya, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana pada Jumat (16/6/2023) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77.

Acara dimulai dengan sambutan pembukaan oleh Juliana yang mempersilahkan Bupati Jembrana untuk melepaskan tembakan ke balon yang sudah dipersiapkan. Meski belum berhasil mencapai target, Wakil Bupati Ipat akhirnya berhasil mengenai sasaran dan perlombaan resmi dimulai.

Peserta dalam lomba ini adalah anggota Polres Jembrana dari Kasat, Kapolsek, dan jajaran terdaftar. Sebelum perlombaan dimulai, Kapolres Juliana mengundang para undangan dan awak media untuk mencoba sensasi menembak menggunakan senapan HS-9 buatan Kroasia. Masing-masing peserta diberikan lima butir peluru berkaliber 9mm.

"Sebelumnya, kami melakukan eksibisi bersama teman-teman media dan Forkompinda untuk memperkenalkan senjata api (senpi) ini," kata Juliana.

Juliana juga menjelaskan bahwa senjata api HS-9 belum dimiliki oleh seluruh anggota Polres Jembrana. "Tidak semua anggota di Polres Jembrana menggunakan HS-9, sebagian besar dari mereka menggunakan senpi jenis revolver," tambahnya.

Ketika ditanya tentang kesiapan anggota dalam menembak, Juliana menjawab bahwa mereka secara periodik menjalani latihan menembak dan secara berkala mengikuti tes psikologi.

"Setiap tahun, kami melakukan latihan menembak dua kali untuk anggota kami. Selain pelatihan, para anggota juga mengikuti tes psikologi. Namun, jika hasil tes tidak memenuhi syarat, senjata api akan ditarik dari mereka," tegasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami