search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3.000 Orang Masuk Bali, Satpol PP Jembrana Periksa KTP di Gilimanuk
Selasa, 25 April 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/3.000 Orang Masuk Bali, Satpol PP Jembrana Periksa KTP di Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pengawasan dan pemantauan arus balik mudik Lebaran Tahun 2023 di Pos Pemeriksaan KTP Gilimanuk. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasatpol PP tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 24 April 2023, pukul 17.00 WITA hingga selesai.

Dalam kegiatan tersebut, para petugas melakukan pemeriksaan Adminduk/KTP terhadap pejalan kaki, kendaraan roda dua, mobil KK, travel & bus yang memasuki Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk pada arus balik pasca Lebaran Tahun 2023. 

Jumlah orang yang diperiksa masuk Bali mencapai 3.000 orang, yang didominasi oleh kendaraan roda empat sebanyak 600 unit, sepeda motor 300 unit, dan sisanya menggunakan moda transportasi lainnya.

Kasat Pol PP Jembrana Made Leo Agus Jaya mengatakan terjadi lonjakan peningkatan yang cukup signifikan jumlah mobilitas penduduk yang memasuki Bali dibanding hari-hari biasanya. Namun, situasi sementara masih kondusif, aman dan terkendali serta lalin lancar.

"Kami juga merencanakan akan melaksanakan kegiatan Yustisi dan atau Non Yustisi Penertiban Penduduk Pendatang pada kantong-kantong yang berpotensi ditemukan pelanggaran, yaitu di rumah-rumah kost, proyek-proyek bangunan fisik, tempat-tempat usaha/pabrik dan lainnya di wilayah Kabupaten Jembrana," ungkapnya.

Mereka mengimbau kepada para pelaku perjalanan dalam negeri (ppdn) yang memasuki pulau Bali, baik dengan tujuan untuk bekerja/menetap, penduduk sementara, maupun hanya pelancong/wisatawan agar melengkapi diri dengan dokumen kependudukan, baik KTP dan atau surat keterangan lainnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami