search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sidak di Gilimanuk, Puluhan Duktang Tanpa Identitas Terjaring
Senin, 14 November 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sidak di Gilimanuk, Puluhan Duktang Tanpa Identitas Terjaring.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Kelurahan Gilimanuk Kecamatan Negara Jembrana melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) kependudukan Minggu (13/11/2022) pagi, Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kelurahan Gilimanuk saat pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua Bali.

Sidak ini juga melibatkan Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, TNI Polri, Banser dan pecalang Adat setempat. Kegiatan ini dipimpin langsung Lurah Gilimanuk dan menyasar penduduk pendatang non permanen di rumah kos, warga negara asing di penginapan serta menyasar pekerja atau karyawan perusahaan.

Menurut Lurah Gilimanuk Ida Bagus Toni Wirahadikusuma kegiatan sidak ini bertujuan memastikan kondisi kamtibmas di wilayah Kelurahan Gilimanuk yang menjadi pintu gerbang masuk Bali tetap terjaga.

"Kami mendukung KTT G20 dengan menjaga situasi kamtibmas khususnya di kelurahan Gilimanuk dalam rangka  kegiatan KTT G20 di Bali," terang Gus Tony Senin (13/11/2022).

Sementara hasil dari sidak tersebut tim gabungan ditemukan penduduk pendatang sebagai berikut; Lingkungan Arum terdata 31 orang, Laki-laki 12 orang Perempuan 19 orang. Di Lingkungan Penginuman terdata 14 orang, Laki-laki 7 orang, Perempuan 7 orang. Dan di Lingkungan Asih terdata 2 orang, laki-laki 1 orangg dan perempuan 1 orang.

Selain itu juga ditemukan warga asing sebanyak 3 orang masing-masing negara Belanda 1 orang dan warga negara Inggris 2 orang. Bagi mereka yang tidak melengkapi kelengkapan sesuai aturan yang berlaku kemudian dilakukan pembinaan ke kantor lurah setempat.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami